Drive-In-Cinema-Jakarta-Juni-2020.jpg

Jakarta Hadirkan Drive-in Cinema Juni 2020

oleh: inggil Life Style Tuesday, 19 May 2020 14:00 p.m.


Mancode - Pandemi Covid-19 yang tengah terjadi di Indonesia sudah memasuki bulan kelima di tahun 2020. Wabah ini pun membuat banyak toko, mall, restoran bahkan bioskop harus tutup sementara waktu. Akibatnya, banyak pegawai yang dipecat dan orang-orang harus berdiam diri di rumah. Tentu, menetap di dalam rumah di saat situasi seperti ini memang penting untuk mencegah penyebaran virus corona lebih meluas. Tapi, tidak bisa dipungkiri jika rasa bosan pasti ada, apalagi buat anak rantuan yang jauh dari keluarga.

Salah satu tempat hiburan yang terkena dampak dari pandemi ini ialah bioskop. Semenjak masyarakat disuruh berdiam diri di rumah terlihat bioskop sangat sepi. Apalagi, jika bakal ada film-film bagus yang dinantikan oleh orang-orang.

Merespon hal tersebut, perusahaan Ergo dan Co tengah mempersiapkan Drive-in Cinema di Jakarta pada Juni 2020. Adam Hadziq, perwakilan Ergo dan Co, menjelaskan jika timnya saat ini sedang mematangkan strategi untuk merealisasikan menonton film dari dalam mobil tersebut.

Drive-In-Cinema.jpg

“Pengennya kita Juni. Kalau bisa di masa pandemi ini PSBB agak sedikit lebih longgar, penginnya kita jalan,” kata Adam Hadziq seperti yang dilansir dari Kumparan.

“Kita tahu sebenarnya pasar di Indonesia di masa seperti ini bisa keluar rumah sudah senang banget, ditambah lagi ada hiburan yang notabene sudah lama enggak ada, terus ada dengan format yang sedikit beda dari sisi teknologinya, ada sisi buat anak mudanya, jadi kayak kunci banget nih kita bikin itu,” lanjutnya.

Nantinya, film yang akan ditayangkan dalam Drive-in Cinema yaitu film-film lokal terbaru yang sudah tayang. Meski begitu, judul untuk filmnya sendiri masih dirahasiakan. Sedangkan untuk film luar sendiri, bioskop ini bakal menghadirkan beberapa film blockbuster terbaru. Namun, masalahnya ada di perizinan. Oleh karena itu, Drive-in Cinema lebih mengutamakan film-film lokal/Tanah Air.

“Kemungkinan film yang akan kita tayangkan adalah film yang kemarin sudah naik di bioskop tapi kehajar sama pandemi dan sudah tutup,” tutur Adam.

“Kalau film luar, untuk film baru contohnya James Bond atau Mulan atau blockbuster lainnya itu perihal masalah perizinan dan itu agak berat,” jelas Adam.

Drive-in Cinema sebenarnya sudah lama dikenal di luar negeri. Hanya, di Indonesia, model bioskop ini memang belum populer. Meski begitu, kita mengenal metode yang mirip yakni Layar Tancap. Hanya, penonton layar tancap tetap bergerombol dan nggak membawa mobil.

Drive-In-Cinema-Jakarta.jpg

Inovasi Ergo dan Co. ini akan membuat kamu mendapatkan pengalaman menonton film yang berbeda dari menonton di bioskop. Selain itu, kamu juga tidak akan melanggar peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena tidak berkerumun, melainkan hanya berada di dalam mobil saat menonton.

Baca Juga: Gundala Siap Tayang di Bioskop Amerika Juli 2020

Baca Juga: Lokasi Berburu Action Figure di Jakarta

Baca Juga: Menengok 4 Lokasi Wisata Sejarah di Jakarta


Share To


inggil

inggil

May 19, 2020, 2 p.m.


tags : Drive-in Cinema Jakarta Drive-in Cinema Bioskop Mobil Pandemi Covid-19 Jakarta


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional