Jakarta Film Studios Jadi Kompleks Studio Pertama di Indonesia.jpg

Jakarta Film Studios jadi Kompleks Studio Pertama di Indonesia

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 17 March 2020 12:00 p.m.


Mancode - Sebagai langkah memajukan perfilman Indonesia, MD Pictures meresmikan kompleks studio pertama di Indonesia, yakni Jakarta Film Studios (JFS). JFS diklaim sebagai tempat one stop shop facility yang di dalamnya menyediakan sejumlah fasilitas produksi dan paska produksi di satu lokasi.

Diresmikan pada awal Maret 2020, tepatnya pada 6 dan 7 Maret 2020, JFS menyediakan fasilitas lengkap termasuk peralatan audio visual canggih yang akan memudahkan pengguna jasanya dalam meningkatkan kualitas serta menghemat biaya produksi film, sinetron, product launching, photoshoot, iklan dan lainnya.

Baca Juga: Lil Pump Turut Ramaikan FLAVS 2020

Direktur PT Jakarta Film Studio, Naresh Vaswani mengatakan bahwa pihaknya bangga dengan kehadiran Jakarta Film Studio yang merupakan kompleks studio pertama di Indonesia dengan fasilitas lengkap dan peralatan canggih.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami dalam memajukan dunia perfilman Indonesia khususnya dan untuk karya seni lainnya,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (16/3/2020).

Foto 2 Ruang Studio.jpg

Fasilitas lain yang diluncurkan adalah FourMix. FourMix merupakan layanan yang fokus menyediakan jasa paska produksi suara meliputi mixing, sound design, ADR recording, dan foley recording. Selain itu, di dalamnya juga terdapat Dolby Atmos mixing stage pertama di Indonesia dan tercanggih di Asia Tenggara.

Baca Juga: Pecah! Omar Apollo Tampil Energik di Java Jazz Festival 2020

Sekadar informasi, PT Jakarta Film studio dahulu bernama P'T Studio Tujuh yang merupakan anak perusahaan PT MD Pictures. Kompleks JFS yang berlokasi di Jalan Raya Ceger No.1 Jakarta ini dibangun di atas lahan sekitar 2,4 hektar.

Dengan lahan seluas itu, Jakarta Film Studio juga memiliki fasilitas tiga sound stage. Dalam area kompleks studio juga tersedia set rumah sakit, set kantor, set apartemen, set bar dan restoran, set kantin, dan set jalan raya, serta gedung.

Baca Juga: Nuansa Lembut dan Riang Yura Yunita di Java Jazz Festival 2020

Beberapa film MD Pictures yang proses sound post-production-nya dilakukan dan diselesaikan di FourMix JFS hingga saat ini di antaranya film Danur 3, Rasuk, Habibie & Ainun 3, dan KKN: Di Desa Penari. Selain itu, juga ada film Darah Daging (Skylar Pictures), Love for Sale 2, dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, keduanya diproduksi Visinema Pictures.


Share To


rachli

rachli

March 17, 2020, 12:39 p.m.


tags : KKN: Di Desa Penari Naresh Vaswani JFS perfilman Indonesia Kompleks Studio Habibie & Ainun 3 Jakarta Film Studios fasilitas produksi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 26 October 2020 7:00 a.m.

HPM Kampanyekan Gaya Hidup Sehat lewat Media Sosial

History 22 October 2020 8:00 a.m.

Sejarah Singkat Hari Santri Nasional