
Jakarta Fashion Week 2022 Tembus 140 Juta Impression
oleh: rachli Fashion Style Wednesday, 5 January 2022 13:00 p.m.
Mancode - Gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2022 yang dilaksanakan pada 25-28 November 2021 lalu sukses memikat mata pecinta mode tanah air. Sebanyak 75 desiner dan brand lokal serta 760 looks ditampilkan ke dalam 16 shows dipenyelenggaraan JFW yang ke-14 ini secara vitrual.
Meski diselenggarakan secara virtual, JFW mendapat jumlah impression yang menyentuh angka lebih dari 140 juta hingga pertengahan Desember 2021. Selain itu, rangkaian acara JFW 2022 yang diadakan sejak Oktober 2021 turut menghasilkan views sebanyak 60,5 juta hingga pertengahan Desember 2021.
Ketua Umum JFW sekaligus Direktur Utama GCM Grup Svida Alisjahbana mengatakan, pihaknya cukup bangga dengan pencapaian ini meski diadakan virtual, namun hasil yang diharapkan dapat semakin terwujud nyata, yaitu membawa tren Indonesia mendunia.
"Selain itu, kami senang mengetahui bahwa ada lebih dari 430 media, baik dalam maupun luar yang sudah berpartisipasi mengikuti perkembangan JFW 2022," katanya dalam keterangan pers yang diterima pada Rabu, (29/12/2021).
Melihat angka tersebut, terbukti bahwa fesyen Indonesia dapat dikenal luas karena ditonton dan dilihat masyarakat Indonesia hingga luar negeri, yang terbagi atas 95 persen audiens berasal dari Indonesia dan lima persen audiens lainnya dari luar negeri.
Tingginya jumlah impression tidak lepas dari rangkaian acara yang dihadirkan, antaranya adalah dialog dan diskusi seputar mode melalui program Fashion Conversation yang berkolaborasi dengan banyak praktisi dan institusi, seperti Federation de la Haute Couture et de la Mode, Fashion Revolution, Cilture(s) de Mode, dan Maison Chloe.
Sementara itu, Direktur Produksi JFW 2022 Zornia Harisantoso mengatakan, untuk selanjutnya JFW berharap dapat mempresentasikan lebih banyak lagi kolaborasi dan karya yang semakin bagus.
"Terlepas dari bentuknya seperti apa, namun yang pasti JFW ingin agar semua masyarakat Indonesia dan pecinta mode bisa semakin cinta pada karya dari para desiner Indonesia," ucapnya.
Untuk diketahui, sebagian besar desainer dan brand lokal yang berpartisipasi di JFW 2022 sudah mendukung dan menjalankan konsep berkelanjutan (sustainability) melalui koleksi yang ditampilkan. Tidak hanya melalui penggunaan material yang ramah lingkungan, konsep berkelanjutan yang diusung harus pula meliputi keseluruhan proses produksinya dari awal hingga akhir.
Beberapa dari desainer yang menerapkan konsep berkelanjutan tersebut antara lain Rinda Salumun, Sejauh Mata Memandang, BYO, Nurzahra, Pijakbumi, hingga dua pemenang dari Lomba Perancang Mode (LPM), yaitu Adrie Basuki dan Widi Asari.
Share To

rachli
Jan. 5, 2022, 1 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar
102 3 weeks, 1 day ago
Jakarta Concert Week 2023 mengusung kolaborasi spektakuler yang dikonsepkan untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan gaya hidup yang sejalan dengan pecinta otomotif di Indonesia.

Slipknot Siap Guncang Hammersonic 2023
68 3 weeks, 3 days ago
Hammersonic 2023 dipastikan terselenggara pada 18 dan 19 Maret 2023 di Carnaval, Ancol, Jakarta, dan sebanyak 53 pengisi line up telah diumumkan.

Para Tokoh Hadiri Soft Launching Nexus Ecosys Asia
63 2 weeks, 3 days ago
PT. Nexus Ecosys Asia adalah perusahaan ekspansi dari MHNexus Malaysia yang bergerak di bidang IT untuk database kesehatan masyarakat
YOU MAY ALSO LIKE
Life Style 12 March 2023 9:00 a.m.
Di GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023, Blibli Tawarkan Penawaran Spesial Kendaraan Listrik
Travel 9 March 2023 10:00 a.m.
Inspirasi Destinasi Liburan dan Budgetnya Versi Tiket.com
Entertainment 9 March 2023 9:00 a.m.
Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar
Entertainment 7 March 2023 8:00 a.m.