Jakarta Fasion Week 2022.jpg

Jakarta Fashion Week 2022 Tembus 140 Juta Impression

oleh: rachli Fashion Style Wednesday, 5 January 2022 13:00 p.m.


Mancode - Gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2022 yang dilaksanakan pada 25-28 November 2021 lalu sukses memikat mata pecinta mode tanah air. Sebanyak 75 desiner dan brand lokal serta 760 looks ditampilkan ke dalam 16 shows dipenyelenggaraan JFW yang ke-14 ini secara vitrual.

Meski diselenggarakan secara virtual, JFW mendapat jumlah impression yang menyentuh angka lebih dari 140 juta hingga pertengahan Desember 2021. Selain itu, rangkaian acara JFW 2022 yang diadakan sejak Oktober 2021 turut menghasilkan views sebanyak 60,5 juta hingga pertengahan Desember 2021.

Ketua Umum JFW sekaligus Direktur Utama GCM Grup Svida Alisjahbana mengatakan, pihaknya cukup bangga dengan pencapaian ini meski diadakan virtual, namun hasil yang diharapkan dapat semakin terwujud nyata, yaitu membawa tren Indonesia mendunia.


"Selain itu, kami senang mengetahui bahwa ada lebih dari 430 media, baik dalam maupun luar yang sudah berpartisipasi mengikuti perkembangan JFW 2022," katanya dalam keterangan pers yang diterima pada Rabu, (29/12/2021).

Melihat angka tersebut, terbukti bahwa fesyen Indonesia dapat dikenal luas karena ditonton dan dilihat masyarakat Indonesia hingga luar negeri, yang terbagi atas 95 persen audiens berasal dari Indonesia dan lima persen audiens lainnya dari luar negeri.

Tingginya jumlah impression tidak lepas dari rangkaian acara yang dihadirkan, antaranya adalah dialog dan diskusi seputar mode melalui program Fashion Conversation yang berkolaborasi dengan banyak praktisi dan institusi, seperti Federation de la Haute Couture et de la Mode, Fashion Revolution, Cilture(s) de Mode, dan Maison Chloe.

Sementara itu, Direktur Produksi JFW 2022 Zornia Harisantoso mengatakan, untuk selanjutnya JFW berharap dapat mempresentasikan lebih banyak lagi kolaborasi dan karya yang semakin bagus.

"Terlepas dari bentuknya seperti apa, namun yang pasti JFW ingin agar semua masyarakat Indonesia dan pecinta mode bisa semakin cinta pada karya dari para desiner Indonesia," ucapnya.

Untuk diketahui, sebagian besar desainer dan brand lokal yang berpartisipasi di JFW 2022 sudah mendukung dan menjalankan konsep berkelanjutan (sustainability) melalui koleksi yang ditampilkan. Tidak hanya melalui penggunaan material yang ramah lingkungan, konsep berkelanjutan yang diusung harus pula meliputi keseluruhan proses produksinya dari awal hingga akhir.

Beberapa dari desainer yang menerapkan konsep berkelanjutan tersebut antara lain Rinda Salumun, Sejauh Mata Memandang, BYO, Nurzahra, Pijakbumi, hingga dua pemenang dari Lomba Perancang Mode (LPM), yaitu Adrie Basuki dan Widi Asari.

Baca Juga: Glenfiddich Bawa Semangat Maverick dalam Fashion dan Keberlanjutan di Acara Where Next Club

Baca Juga: Sasar Kawula Muda, Ferrari Rambah Dunia Fashion

Baca Juga: Makin Lengkap, Zalora Kini Hadirkan Koleksi Fashion H&M




Share To


rachli

rachli

Jan. 5, 2022, 1 p.m.


tags : JFW Jakarta Fashion Week 2022 Pecinta Fashion


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA