Jakarta Auto Week 2022-1.jpg

Jakarta Auto Week 2022 Catatkan Transaksi Senilai Rp2,3 Triliun

oleh: galih Life Style Wednesday, 30 March 2022 10:00 a.m.


Mancode Pameran otomotif bertajuk Jakarta Auto Week (JAW) 2022 yang diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada 12- 20 Maret 2022 lalu, mencatat nilai transaksi senilai Rp2,3 triliun.

Hasil tersebut merupakan jumlah transaksi yang didapat dari para peserta JAW 2022, yakni Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Di mana tercatat sebanyak 5.919 unit kendaraan terjual dari 53.164 calon pembeli potensial selama pameran JAW 2022 berlangsung.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyatakan bahwa Gaikindo merasa sangat puas atas hasil transaksi tersebut, yang dinilai sangat baik untuk penyelenggaraan perdana JAW. “Capaian transaksi pada pameran JAW yang baru pertama kali dilangsungkan ini sangat luar biasa, Kami sangat bangga, karena sesuai dengan tujuannya JAW dapat berkontribusi kepada pecapaian penjualan industri otomotif pada tahun ini,” ungkap Nangoi dalam siaran persnya, Selasa (29/30/2022).


Nangoi menjelaskan, bahwa lima puluh tiga ribu pengunjung yang hadir sepanjang JAW 2022 adalah para calon pembeli potensial, sehingga hasil transaksi juga mempresentasikan hal tersebut. Menurutnya, 5.919 unit yang terjual selama sembilan hari berlangsungnya JAW 2022, merupakan pencapaian yang sangat baik.

“Pencatatan GAIKINDO total penjualan kendaraan penumpang dikondisi normal dalam kurun waktu satu bulan adalah sekitar 13.500 unit, yang berarti 450 unit per hari nya. Dan hasil transaksi di JAW telah berhasil melampaui hasil penjualan kendaraan selama 9 hari kondisi normal di Jakarta,” jelasnya.

Data transaksi tersebut juga telah dilaporkan Gaikindo kepada Kementerian Perindustrian, yang kemudian memberikan respon sangat positif. Kementerian Perindustrian juga berharap agar JAW dapat menjadi agenda tahunan untuk memberi dorongan terhadap pencapaian penjualan tahunan industri otomotif Indonesia.

“Hasil yang dicapai JAW, memberikan semangat dan meningkatkan rasa percaya diri Gaikindo untuk menjadikan JAW sebagai agenda pameran otomotif tahunan,” ujar Nangoi lagi.

JAW Kembali Tahun Depan

Sementara, Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo, yang sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO juga menyatakan rasa bangganya terharap pameran yang fokus untuk menciptakan potensi penjualan ini.

”Penyelenggaan JAW yang pertama ini berhasil mencatatkan hasil yang sangat memuaskan baik untuk Gaikindo maupun untuk para peserta, karena pengunjung yang hadir benar-benar tepat sasaran, sehingga mendorong pencapaian transaksi peserta,” tutur Rizwan.

Menurutnya, area dealing dibooth para peserta bahkan hampir tidak pernah kosong, “Para peserta juga menyampaikan bahwa mereka telah mencapai bahkan melebihi target yang mereka sasar pada JAW 2022. Hal ini meyakinkan Gaikindo untuk kembali melaksanakan JAW tahun depan,” ujar Rizwan.

JAW akan menjadi rencana berkelanjutan Gaikindo untuk menjaga gairah pasar otomotif di Indonesia, dan tahun depan JAW akan hadir dengan lebih meriah.

“Pada JAW berikutnya Gaikindo akan mendorong para peserta menghadirkan semua yang terbaik, perkenalan kendaraan baru, dan tentunya dengan penawaran yang lebih spesial dari tahun ini,” tutup Rizwan.

Baca Juga: Bocoran Promo dan Launching Produk di IIMS Hybrid 2022

Baca Juga: Pameran IIMS Hybrid 2022 Terapkan Teknologi NFT

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Luncurkan Varian Canter dan Fighter X Berstandar Euro 4




Share To


galih

galih

March 30, 2022, 10 a.m.


tags : Nilai Transaksi JAW 2022 Jakarta Auto Week 2022 Pameran Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA