Kampanye SIG.jpg

Jaga Kelestarian Bumi, SIG Kampanye Way Beyond Good

oleh: galih Life Style Monday, 7 June 2021 17:00 p.m.


Mancode – Banyak cara dilakukan untuk melestarikan bumi. Salah satunya seperti yang SIG dengan menggelar kampanye Way Beyond Good. Kampanye ini mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan membantu melestarikan bumi, yang merupakan bagian dari roadmap Way Beyond Good SIG untuk menjadi bisnis net positive.

​“PT SIG Combibloc Indonesia telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia untuk dapat menjadi perusahaan dengan bisnis net positive, yaitu mengembalikan lebih dari yang kami ambil dari lingkungan dan masyarakat,” ungkap Head of Market Indonesia, Malaysia, and Philippines, SIG Combibloc, Noer Wellington dalam konferensi pers online beberapa waktu lalu.

SIG telah bekerja sama dengan Ultrajaya ‘Thanks to Nature’ Green School Project untuk mengajak masyarakat Indonesia dalam mengumpulkan dan mendaur ulang karton minuman bekas di sekolah-sekolah dan titik bank sampah. Karena pandemi COVID-19, SIG mengubah titik pengumpulan ke daerah perumahan yang ditujukan supaya pengumpulan karton minuman bekas lebih mudah dan aman untuk masyarakat.


​Lewat komitmen Way Beyond Good, target SIG mengurangi separuh dampak lingkungan dan menggandakan kontribusi positifnya kepada masyarakat pada 2030. "Pada saat itu, semua bahan baku yang masuk ke kemasan SIG akan berasal dari sumber bertanggung jawab dan solusi pengemasan kami akan menjadi yang paling sustainable (berkelanjutan) di pasar," tambah Noer Wellington.

SIG juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan Way Beyond Good yang diumumkan melalui akun Instagram @SIG.ID.WayBeyondGood.

Mengumpulkan Karton

Di Indonesia, kegiatan SIG Way Beyond Good yang tengah berjalan adalah kolaborasi dengan Frisian Flag Indonesia, yakni untuk mengumpulkan karton susu bekas di beberapa supermarket. Selain itu, mengumpulkan dan mendaur ulang sampah kemasan karton bekas di pabrik milik Sambu Group. Tak ketinggalan, SIG Way Beyond Good juga bekerja sama dengan Armada Kemasan dalam mengumpulkan dan mendaur ulang kemasan karton bekas di titik pengambilan yang sudah ditentukan.

​Corporate Communication Manager Sambu Group Dwianto Arif menjelaskan, kegiatan ini sesuai dengan salah satu prinsip dan nilai yang diyakini oleh Sambu Group tentang sustainability (keberlanjutan). "Sambu Group percaya pada pendekatan yang berkelanjutan dan seimbang untuk mendukung visi dan tujuan perusahaan," ujar Dwianto.

Sambu Group juga percaya pada keberlanjutan lingkungan hidup, sosial, dan ekonomi dalam mewujudkan visi dan tujuan perusahaan. Termasuk kegiatan Way Beyond Good SIG dalam mengelola limbah kemasan dari sisa produksi. Upaya ini mendapat apresiasi dari Sambu Group, karena sesuai dengan prinsip nilai yang dimiliki oleh perusahaan. "Sambu Group selalu mendukung setiap inisiatif yang mengupayakan pengelolaan lingkungan yang baik," kata Dwianto.

Sementara, Managing Director PT Armada Kemasan Nusantra Arnold Abdi menambahkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan Way Beyond Good SIG dalam mengumpulkan karton minuman bekas untuk kemudian di daur ulang. Sejak tahun 2015, Armada Kemasan telah bekerja sama dengan SIG.

“Saat ini kami masih terus bekerja sama bersama SIG dalam mengumpulkan karton kemasan bekas. Kami berharap kerja sama baik ini bisa terus berlanjut dalam upaya untuk menciptakan bumi yang lebih hijau,” papar Arnold.

Baca Juga: Glenfiddich Ajak Masyarakat Berani Keluar dari Zona Nyaman

Baca Juga: Ketika Sampah Menjadi Media untuk Bersedekah

Baca Juga: Rencana Adidas Bikin Sepatu dari Sampah Plastik Laut




Share To


galih

galih

June 7, 2021, 5 p.m.


tags : Lestarikan Bumi Hari Lingkungan Hidup Sedunia SIG Kampanye Way Beyond Good Life Style Sampah Bumi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 30 July 2021 11:00 a.m.

Duora Gandeng Vira Talisa dalam Morning Sun

Entertainment 29 July 2021 15:00 p.m.

Safe Room Concert: Pertunjukan Virtual Para Musisi

Entertainment 7 July 2021 7:00 a.m.

EURO 2020: Lagu Butter BTS Jadi Pembuka di Laga Final