GIIAS 2020.jpg

Jadwal Pameran Otomotif Jakarta Auto Week 2022 Mundur Sepekan

oleh: galih Life Style Thursday, 17 February 2022 11:00 a.m.


Mancode – Pameran otomotif bertajuk Jakarta Auto Week 2022 digeser waktu pelaksanaannya. Sebelumnya, event yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ini dijadwalkan pada 5-13 Maret 2022. Namun, kini digeser menjadi 12-20 Maret 2022. Pergeseran jadwal ini memang tak lepas dari kondisi penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron di DKI Jakarta.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa Gaikindo akan terus mengupayakan penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022 dapat berlangsung maksimal sekaligus memastikannya tetap mematuhi dan mengikuti semua kebijakan pemerintah.

“Kami optimis untuk tetap menyelenggarakan pameran Jakarta Auto Week dengan sedikit waktu penyesuaian. Kami yakini dengan waktu penyesuaian satu minggu akan memberikan hasil yang lebih baik untuk semua peserta dan juga untuk para pengunjung Jakarta Auto Week,” ujar Nangoi dalam siaran persnya, kemarin.


Dalam penyelenggaraannya, lanjut Nangoi, pihaknya akan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan dari para peserta, pengunjung pameran, serta masyarakat umum. “Makanya, kami akan selalu memantau perkembangan kondisi kesehatan masyarakat, dan kebijakan pemerintah untuk menentukan keputusan selanjutnya terkait penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022,” tambahnya.

Sementara, Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Jakarta Auto Week 2022 mengatakan, event ini akan menjadi ajang promo otomotif. Sudah ada sejumlah merek ternama yang memastikan diri hadir, di antaranya Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. “Selain itu, Jakarta Auto Week juga akan menghadirkan berbagai merek dari industri pendukung,” jelas Rizwan.

Sesuai dengan konsepnya, Jakarta Auto Week 2022 memang akan menjadi ajang yang fokus untuk mendorong penjualan. Penyelenggaraan pameran otomotif ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian.

“Kami berharap penyelenggaraan Jakarta Auto Week akan dapat memperkuat industri otomotif serta menjaga momentum kebangkitan industri otomotif pada semester pertama 2022,” tutup Rizwan.

Pameran Jakarta Auto Week akan hadir secara offline di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 12-20 Maret 2022. Selain offline, pameran ini juga bisa disaksikan secara online lewat diaplikasi Auto360 yang bisa diunduh pada Appstore dan Playstore.

Baca Juga: DKI Jakarta PPKM Level 3, Pameran Otomotif IIMS 2022 Diundur

Baca Juga: Dyandra Promosindo Jual Tiket MotoGP di Epicentrum Kuningan

Baca Juga: Luminoz Auto Care Buka Workshop ke-5 di Jakarta Barat




Share To


galih

galih

Feb. 17, 2022, 11 a.m.


tags : Jakarta Auto Week 2022 Pameran Otomotif Jadwal Jakarta Auto Week 2022 Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA