Cokelat.jpg

Jadi Band Indie, Cokelat Luncurkan ”Agresi”

oleh: galih Entertainment Friday, 18 December 2020 8:00 a.m.


Mancode - Usai menasbihkan Aiu Ratna sebagai vokalis baru, grup band Cokelat langsung tancap gas dengan merilis single “Agresi” yang dikemas dengan kreativitas formasi terbaru mereka saat ini.

Perilisan “Agresi” juga memantabkan Cokelat untuk bereksplorasi dan berekspresi sebebas mungkin. Pasalnya, single ini menjadi kiprah rekaman perdana Cokelat sejak memutuskan berjalan sendiri tanpa kawalan label rekaman.

“Sudah saatnya. Kami sekarang sudah indie, dan kami ingin berkarya lebih bebas. Gue nggak mau terlalu perduli dengan apa yang terjadi di pasar industri kekinian. Seperti apa musik yang Cokelat mau? Itu ada di karya terbaru kami ini,” kata Edwin, sang gitaris Cokelat dalam siaran pers yang diterima Mancode.


Mengenai Agresi, Edwin yang menulis lagu tersebut mengatakan sejak awal sudah membayangkan kontur alternative rock idealis yang diinginkannya. Menurutnya, kehadiran Aiu menjadi pelengkap sempurna dalam mewujudkan konsep tersebut.

“Aiu yang sudah terbiasa seru-seruan di pusaran rock Tanah Air menyuntikkan magnet tersendiri di “Agresi”. Cara penyampaiannya juga sangat emosional. Ini menjadi sangat unik ketika dinyanyikan oleh Aiu. Lagu ini sangat tidak biasa, dan memang itu target gue,” ungkap Edwin.

“Dan bisa dibilang, ini kolaborasi pertama gue dengan Aiu yang dituangkan bersama Cokelat, yang menjadi sebuah komposisi idealisme,” tambahnya.

Sementara, Ronny sang bassist mengatakan lagu ini memang lebih siap dibawakan formasi bersama Aiu. “Dia dasarnya memang rocker dan sudah terbiasa dengan musik yang lebih keras. Matching banget,” kata Ronny.

“Agresi” dirilis secara resmi pada 15 Desember 2020 di berbagai plarform digital streaming seperti Spotify, Apple Music dan Joox.

Baca Juga: Jelang Ganti Tahun, The Potters Rilis 'Terlanjur Benci'

Baca Juga: Rebelsuns Suguhkan Pop Disco Funk dalam “Over Again”

Baca Juga: L.Y.O.N dan Rizky Febian Garap Single 'Delusi'




Share To


galih

galih

Dec. 18, 2020, 8 a.m.


tags : Cokelat Band Indie Entertainment Band Cokelat Single Agresi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE