Jacob Collier.jpg

Jacob Collier dan Eva Celia Akan Tampil di Mola Chill Fridays

oleh: galih Entertainment Friday, 23 April 2021 11:00 a.m.


Mancode - Mola Chill Fridays edisi Jumat, 23 April 2021 menjadi edisi yang menampilkan wajah- wajah segar, muda dan kreatif di wilayah musik jazz pada era kekinian. Mulai pukul 20.30 WIB nanti, Mola Chill Fridays akan menghadirkan Jacob Collier.

Pemenang Grammy Awards untuk kategori aransemen instrumen dan vokal terbaik selama empat kali ini, akan menampilkan aksi musik kamarnya yang eksklusif untuk publik Indonesia. Penampilan Jacob ini akan didahului dengan penampilan Eva Celia yang juga memiliki nuansa jazz di dalam lagu-lagunya. Yang menarik, kedua musisi muda ini sama-sama berasal dari keluarga musik.

Nama Jacob Collier mungkin agak asing di Indonesia. Namun di skena musik jazz dunia, pria berusia 26 tahun ini telah mendapatkan respek. Jacob disebut-sebut sebagai musisi jenius yang bisa menemukan kunci nada yang belum pernah digunakan sebelumnya di dunia.


Kakek dan nenek Jacob dari pihak ibu adalah pemain biola profesional yang melatih di Royal Academy of Music dan Concertmaster Bournemoth Symphony Orchestra. Ibunda Jacob mengikuti jejak kedua orangtuanya. Tak heran jika Jacob sejak kecil sudah akrab dengan musik klasik.

Lahir dari keluarga musik klasik, Jacob melakukan “pemberontakan” dengan menjatuhkan pilihan pada musik jazz, funk dan R&B. Beberapa lagunya yang memenangkan grammy, merupakan daur ulang dari lagu-lagu lama.

Namun, komposisi lagu originalnya juga mendapat tempat di hati pencinta musik antara lain “In my Room, Sleeping on My Dreams dan All I Need” (kolaborasi dengan Mahalia dan Ty Dollar $ign). Lagu “All I Need” bahkan sempat mendapatkan nominasi Grammy sebagai Best R&B Performance.

Penampilan Eva Celia

Eva Celia.jpg

Mirip dengan Jacob Collier, Eva Celia juga memiliki silsilah musik yang kental. Ayahnya Indra Lesmana dan kakeknya Jack Lesmana adalah musisi jazz terpandang di Indonesia. Meski begitu, Eva menentukan jalur musiknya sendiri dengan vokal dan musiknya yang melodik dan khas bernuansa jazz 80-90an.

Mengenal musik jazz sejak kecil, membuat Eva memiliki kemampuan menciptakan lagu-lagu yang dinyanyikannya sendiri, Eva Celia bahkan sempat mendapatkan nominasi penyanyi Soul/R&B/Urban terbaik di Indonesian Music Awards pada 2016.

Lalu di 2017, album pertamanya “And So It Begins” dinominasikan sebagai album terbaik sementara Eva dinominasikan sebagai Female Singer of the Year di Indonesian Choice Awards. Namun belakangan, Eva mengeluarkan single baru C.H.R.I.S.Y.E hasil kolaborasinya dengan Diskoria dan Laleilmanino yang juga akan mengisi IGTV Music Talks di Instagram @molatv.living jam 8 malam.

Sementara Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso mengatakan, masa pandemi tidak membuat musisi berhenti dalam menghasilkan karya. Banyak dari para musisi ini meluncurkan karya-karya baru di era pandemi berkat dukungan teknologi yang mumpuni, ini juga membuat musisi mampu berkarya secara mandiri dari rumah.

“Mola TV sangat mendukung dan mengapresiasi karya-karya musisi dalam dan luar negeri dengan memberikan platform untuk tampil dan menghibur penggemarnya. Kami berharap Mola Chill Fridays menjadi alternatif pilihan hiburan Jumat malam untuk mereka yang masih enggan keluar rumah untuk mencari hiburan” ucap Mirwan.

Baca Juga: Sajian Pop Modern ala Genta dalam “Yang Baru”

Baca Juga: Krisdayanti X Sandhy Sondoro Aransemen Ulang ‘Hanya Memuji’

Baca Juga: Alunan Akustik di Single Baru “If I Could” Ashley Kutcher




Share To


galih

galih

April 23, 2021, 11 a.m.


tags : Entertainment Musisi Jazz Jacob Collier Eva Celia Mola Chill Fridays


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE