Jackie-Chan.jpg

Jackie Chan Janjikan Imbalan Rp1 M Bagi Penemu Vaksin Corona

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 3 March 2020 12:00 p.m.


Mancode - Virus corona tengah menjadi perbincangan dunia saat ini. Wabah yang mengerikan ini awalnya hanya ada di China kemudian menjalar ke berbagai negara, akibatnya pun banyak korban jiwa yang kehilangan nyawanya dan semakin meningkat. Tentu adanya virus mematikan yang menyebar ini membuat banyak orang risau apalagi saat ini belum ada vaksin sebagai obatnya.

Di Indonesia sendiri virus corona telah masuk, Presiden Jokowi pun membenarkan jika ada dua warganya asal Depok terkena virus tersebut. Kedua warga yang terkena virus corona itu ialah ibu dan anak. Setelah ditelusuri, ternyata mereka berdua terkena virus itu karena terinfeksi dari WN Jepang yang berkunjung ke rumahnya. Warga Jepang itu sempat tinggal di Malaysia dan teridentifikasi positif corona.

Baca Juga: Selain China, Ini Negara yang Terpapar Corona (II)

Menannggapi adanya warga Indonesia yang terkena virus corona, Jokowi pun berujar jika sebelumnya telah melakukan persiapan. Terlihat, lebih dari 100 rumash sakit dengan peralatan memadai siap memberikan penanganan warga yang terkena dengan diberikan isolasi sesuai standar internasional.

Baca Juga: Generali Berikan Pelayanan Klaim Virus Corona

Seramnya wabah virus corona pun juga terdengar oleh salah satu aktor ternama, Jackie Chan. Dirinya merasa sedih terhadap wabah mengerikan yang memakan banyak korban jiwa tersebut. Dilansir dari Weibo di sela-sela video promosi film terbaru Jackie Chan, ia berharap dapat melakukan apa saja untuk menghibur para korban.

Lebih lanjutnya, Jackie juga menjelaskan jika ilmu pengetahuan beserta teknologi adalah kunci untuk mengatasi virus corona. Ia pun berdoa agar orang-orang yang berkompeten di bidang itu segera menemukan vaksin untuk mengatasi wabah penyakit itu.

virus-corona.jpg

Bahkan, aktor laga itu juga menjanjikan sebuah imbalan yang besar untuk pihak maupun individu penemu vaksin corona. Jackie menjanjikan hadiah berupa uang sebesar Rp1 Miliar bagi siapa saja yang berhasil menemukan obat penawar virus corona agar wabah ini segera lenyap. Menghindari salah paham, Jackie menegaskan bahwa hadiah itu bukan soal uang melainkan rasa kemanusiaan.

Hingga saat ini, setidaknya sudah lebih dari 24.300 kasus yang terkonfirmasi terkena virus corona di China daratan. Dan disertai dengan angka kematian yang sudah mencapai 500 orang.

Baca Juga: Kenali Virus Corona dan Cara Penularannya


Share To


inggil

inggil

March 3, 2020, noon


tags : China Penyakit Corona Gejala Virus Corona Wabah Corona Jackie Chan Virus Corona Jokowi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Life Style 17 September 2020 11:00 a.m.

Intip Wujud Supergiveaway Pameran Modifikasi IMX 2020