Jack-Ma.jpg

Kemunculan Jack Ma Picu Kenaikan Saham Alibaba

oleh: inggil Life Style Friday, 22 January 2021 15:00 p.m.


Mancode - Polemik hilangnya Jack Ma tiga bulan lalu akhirnya usai, setelah pendiri Alibaba Group ini muncul kembali. Dilansir dari Reuters, mantan guru bahasa Inggris itu menyapa 100 guru di daerah pelosok di Cina lewat konferensi video pada Rabu (20/1/2021) pagi. Hari tersebut adalah kemunculan Jack Ma pertama kali setelah dikabarkan menghilang sejak Oktober 2020 lalu.

Dalam video berdurasi 50 detik, Jack Ma mengenakan pakaian berwarna navy dan berbicara singkat di depan kamera dengan ruangan yang berlatar belakang lukisan. Ia menyampaikan sambutan kepada guru penerima penghargaan Jack Ma Rural Teachers Award. Meski tidak jelas di mana tempat Jack Ma namun video tersebut menjelaskan jika pendiri Alibaba ini muncul kembali.

Jack Ma sendiri dilaporkan dari berbagai media Internasional sempat menghilang tiga bulan terakhir. Tepatnya setelah otoritas keuangan Tiongkok menghentikan rencana penawaran Saham Perdana (IPO) Ant Group yang merupakan anak perusahaan Alibaba Group. Jack Ma pun mengkritik kebijakan pemerintah tersebut. Dirinya menilai regulasi yang berlaku mengekang inovasi dan perlu direformasi.


Jack-Ma-kembali.jpg

Setelah mengkritik kebijakan tersebut, Jack Ma pun seolah hilang. Dirinya tidak menghadiri acara Final Africa’s Business Heroes, sebuah acara yang dibuatnya. Dalam acara tersebut, seharusnya Jack Ma lah yang berperan menjadi juri namun posisinya diganti oleh eksekutif Alibaba lainnya.

Beberapa jam setelah pemberitaan Jack Ma muncul kembali, harga saham Alibaba Group pun menguat lebih dari 8 persen ke angka 265 dollar Hong Kong per lembarnya. Bahkan, harga saham Alibaba sempat menyentuh angka 270 dollar Hong Kong pada tanggal 20 Januari 2020. Berdasarkan MarketWatch, harga saham Alibaba ditutup di angka 251 dollar Hong Kong.

Sebagai informasi tambahan, harga saham Alibaba pada 2020 lalu sempat menyentuh angka 302 dollar Hong Kong per lembarnya tepatnya pada Oktober 2020. Valuasi kekayaan pribadi Jack Ma ditaksir meningkat nyaris 2 Miliar US Dollar, karena saham Alibaba terkerek di bursa.

Jack Ma adalah salah satu pengusaha terbesar di bidang e-commerce Tiongkok. Bahkan, dirinya disebut satu-satunya orang yang mampu menghadapi dominasi Jeff Bezos, sang pendiri Amazon.

Baca Juga: Jack Ma Pendiri Alibaba Resmi Pensiun!

Baca Juga: Colin Huang, Anak Muda yang Salip Kekayaan Jack Ma

Baca Juga: The Jacksons dan Omar Apollo Siap Ramaikan BNI JJF 2020




Share To


inggil

inggil

Jan. 22, 2021, 3 p.m.


tags : Jack Ma Kembali Jack Ma Kritikan Jack Ma Alibaba Group Jack Ma Muncl Lagi Tiongkok China Jack Ma Hilang


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 19 October 2021 12:00 p.m.

Curahan Hati Amanda Caesa dalam “Mengapa Patah Hati”

Entertainment 11 October 2021 10:00 a.m.

KEEKS, Penulis Lagu Top Dunia Luncurkan “Do Me A Favour”

Entertainment 8 October 2021 7:00 a.m.

Duet Astrid dan Dul Jaelani dalam “Selalu Dia”

Entertainment 5 October 2021 12:00 p.m.

Inilah Line Up Pertama FLAVS 2021