Izul-Penabuh-Kendang-Banyuwangi.jpg

Penabuh Kendang Cilik Ini Disuapi Ibunya ketika Manggung

oleh: inggil Entertainment Monday, 13 April 2020 15:00 p.m.


Mancode - Kecil-kecil cabe rawit! Ya julukan itu disandang oleh bocah asal Banyuwangi yang jago bermain kendang bernama Izul. Sebagai salah satu kota yang kaya akan seni dan budaya, Banyuwangi memang banyak melahirkan sosok-sosok hebat dalam bidang itu. Salah satunya adalah putra dari pasangan Anies Samsudie dan Nur Kayati bernama Afizal Dwi Prasetio atau sering disapa Izul.

Izul yang merupakan murid MI Mazro’atul Huda ini mempunyai keahlian dalam memainkan alat kendang. Tak tanggung-tanggung, sudah banyak artis yang diiringi oleh Izul, mulai Nella Kharisma, Wandra, Mahesa, hingga Tiya Wahyu.

Meski namanya sudah terkenal sosok Izul sendiri merupakan anak yang pemalu dan cuek. Banyak dari para penonton yang menyaksikan penampilannya dan meminta foto, tapi dirinya malah kabur.

“Izul anak yang cuek dan pemalu banyak yang meminta foto tapi Izul kabur karena masih kecil dan begitulah Om,” ungkap kakak Izul Disha, seperti yang dilansir dari Radar X, 29 Oktober 2016.

Darah seni dari keluarga Izul mengalir dari sang kakek yang dulunya adalah pemain Ludruk, kemudian kakaknya, Disha yang juga piawai dalam memainkan keyboard. Pertama kali Izul tampil bermain kendang sendiri saat di acara perpisahan sekolah yang kemudian berlanjut di hajatan kawinan daerah Tegaldlimo.

Saat bermain kendang, Izul mendapat saweran Rp100 ribu. Tapi bukan itu yang dicari, dirinya lebih fokus untuk belajar serta menambah ilmu dalam dunia kendang.

“Izul tampil pertama kali di acara perpisahan sekolahnya mas, lalu di sebuah hajatan kawinan di daerah Tegaldlimo dan mendapat Saweran 100 ribu. Izul kecil ketahuan piawai main kendang dalam 6 bulan ini,” jelas Disha.

Menariknya lagi saat Izul tampil di atas panggung dan dilihat banyak orang, dirinya tidak sama sekali merasa grogi ataupun takut. Bahkan, aksinya kadang juga membuat para penonton terpengarah. Terlihat dirinya masih sempat bermain kendang sambil makan disuapi oleh ibunya.

Tentu sosok Izul menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya. Di usianya yang masih muda bukan menjadi halangan untuk tetap berkarya dengan tidak mengganggu sekolahnya. Apalagi dengan adanya sosok Izul, dirinya menjadi penerus generasi bangsa yang melestarikan seni dan budaya di masa depan.

Baca Juga: Sosok Pak Ndul, Youtuber Kocak Asal Madiun

Baca Juga: Nunuk Nuraini Sosok di Balik Nikmatnya Indomie

Baca Juga: Potret Poster Lucu Bikinan Mahasiswa Saat Aksi Demo


Share To


inggil

inggil

April 13, 2020, 3 p.m.


tags : Dangdut Heboh Nella Kharisma Gede Roso Cover Izul Penabuh Kendang Afizal Dwi Prasetio Izul Banyuwangi Penabuh Kendang


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Technology 14 August 2020 11:00 a.m.

Rayakan 17an, Spotify Hadirkan Playlist 'Spesial 17an'