Penyanyi-Dere.jpg

Istirahat Sejenak Lewat Lagu 'Tanya' Dere

oleh: inggil Entertainment Monday, 8 February 2021 12:00 p.m.


Mancode - Mengawali debutnya pada Oktober 2020 lalu, kini Dere kembali meneruskan perjalanan dengan sebuah karya baru bertajuk ‘TANYA’. Lagu kedua dari Dere yang saat ini berusia 18 tahun, tercipta dari pemikiran tentang besarnya energi manusia yang tersita, untuk banyaknya pertanyaan yang berlalu-lalang di kepala mereka. Mulai dari pertanyaan sederhana hingga pertanyaan kompleks yang tidak kunjung terpecahkan jawabannya

“Lewat lagu ini, aku ingin mengajak teman-teman untuk sejenak berhenti memikirkan pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepala, dan lebih menikmati waktu atau momen yang saat ini kita punya,” ungkap Dere dari pers rilis yang diterima Mancode

Meski adanya keterbatasan mobilitas di masa pandemi ini tidak membuat Dere untuk berhenti berkarya. Lagu ‘Tanya’ yang ia tulis bersama Tulus ini menjadi bukti bahwa dalam keadaan sulit pun selalu ada celah ketika ingin berusaha. Dere sendiri memanfaatkan tekologi untuk berkomunikasi dengan Tulus terkait penggarapan lagu terbarunya tersebut.


Art-Work-Tanya-Dere.jpg

“Kami menggunakan aplikasi di telepon sebagai media komunikasi. Hal yang baru, sekaligus menyenangkan,” tutur Dere.

Aransemen lagu ‘TANYA’ lahir dari eksplorasi Dere bersama produser Ibnu Dian. Dentuman bass yang eksploratif, menjadi garis merah aransemen, di sepanjang lagu berdurasi 3 menit ini. Lagu ‘TANYA’ dirilis di bawah naungan label rekaman dan manajemen talenta Tigaduasatu.

Audio telah dirilis secara serentak di toko-toko musik digital seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, Deezer, Resso dan JOOX, pada 28 Januari 2021. Pada tanggal yang sama, video lirik ‘TANYA’ sudah dapat disaksikan melalui kanal YouTube Tigaduasatu.

Baca Juga: Kisah Pendewasaan Sivia Azizah dalam "Love Spells"

Baca Juga: Ayuenstar Makin Swag di Single “Swagger”

Baca Juga: BCL Rilis Lagu Setelah Kepergian Ashraf Sinclair




Share To


inggil

inggil

Feb. 8, 2021, noon


tags : Tulus Tigaduasatu Dere Single Baru Dere Musisi Dere Lagu Baru Dere Lagu Tanya Dere Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE