waktu luang.jpg

Isi Waktu Luang dengan Kegiatan Produktif Ini

oleh: rachli Life Style Monday, 23 December 2019 13:00 p.m.


Mancode - Memiliki waktu luang di tengah padatnya aktivitas merupakan hal yang cukup menyenangkan. Meskipun menyenangkan, terkadang bingung menentukan kegiatan apa yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang tersebut.

Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari yang sederhana hingga kegiatan produktif yang berhubungan dengan sosial. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan dalam mengisi waktu luang.

Baca Juga: Cara Buat Konten Sosmed Keren untuk Influencer

Bergabung dengan klub buku

Komunitas Buku.jpg

Membaca bisa menjadi pilihan yang menarik untuk mengisi waktu luang. Tetapi, berdiskusi dan mendengarkan opini orang lain terhadap terhadap suatu buku juga tidak kalah seru. Bergabung dengan klub buku tidak hanya mengetahui tentang buku namun juga menambah pengetahuan. Selain itu, kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk menambah teman dengan latar belakang serta pengalaman berbeda.

Melakukan kegiatan sukarela

volunter pendidik.jpg

Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah dengan menjadi sukarelawan yang diadakan organisasi non-profit. Dengan mengikuti kegiatan ini, waktu luang tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, tapi juga orang lain yang membutuhkan.

Baca Juga: Lewat Sosmed, Nadya Hutagalung Berbagi Nilai Kebaikan

Bahkan, dengan menjadi sukarelawan, bisa secara tidak langusung meningkatkan kesadaran masyarakat terkait topik atau masalah tertentu. Ada banyak tipe dari kegiatan sukarela, seperti menjadi sukarelawan untuk komunitas, korporat, lingkungan, dan lain sebagainya.

Mengikuti workshop seni

workshop seni.jpg

Jika menyukai hal seperti menggambar, bernyanyi, atau menulis, bisa mengikuti kegiatan workshop. Bisa diikuti dengan mendaftarkan diri atau mengajak teman yang memiliki ketertarikan yang sama untuk ikut workshop bersama.

Hal ini tidak hanya akan mengasah kemampuan di bidang tertentu, tapi juga akan memperluas networking. Workshop ini juga dapat membantu menemukan potensi karier yang mungkin menarik bagi diri sendiri.

Baca Juga: 6 Negara Ini Ramah Wisata Backpacker

Membuat konten kreatif

konten menarik.jpg

Membuat konten dapat membantu menyalurkan pikiran dan bakat yang bisa menjadi salah satu cara mengekspresikan diri di ruang publik. Saat ini, banyak platform yang bisa membantu untuk melakukan hal tersebut.

Aplikasi Likee salah satu contohnya. Likee membantu pengguna untuk mengekspresikan diri melalui konten video dan menjadi kreator sesuai dengan minat masing-masing seperti makanan, travel, dance, makeup, olahraga, dan sebagainya.

Dalam keterangan rilis yang diterima Mancode (22/12/2019). Likee yang sebelumnya LIKE Video adalah platform pembuatan video pendek global dengan beragam konten di mana para anak muda dapat membuat video yang luar bisa dan inspiratif.


Share To


rachli

rachli

Dec. 23, 2019, 1:29 p.m.


tags : Aplikasi kegiatan positif waktu luang konten kreatif Likee


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 12 August 2020 16:00 p.m.

Festival Musik Infinite: Live! Siap Digelar Oktober 2020

Fashion Style 12 August 2020 12:00 p.m.

Vans Hadirkan Seri The Simpson Terbarunya

Entertainment 12 August 2020 11:00 a.m.

Vakum 4 Tahun, Ben Affleck Siap Sutradarai Film Kembali