Irfan Sembiring.jpg

Irfan Sembiring 'Rotor' Dikabarkan Meninggal Dunia

oleh: galih Entertainment Tuesday, 16 February 2021 16:00 p.m.


Mancode – Kabar duka datang dari panggung metal Indonesia. Irfan Sembiring, gitaris dan vokalis band underground Rotor dikabarkan meninggal dunia, Selasa (16/2/2021). Kabar kepergian legenda musik metal Indonesia itu disampaikan sejumlah musisi di media sosial.

Salah satu sahabat, Stevi Item dari DeadSquad ikut menyampaikan kabar duka meninggalnya Irfan Sembiring Rotor melalui akun miliknya @stevi.item.

“Berduka cita untuk @irfansembiring_rotor dari ROTOR ,band thrash metal legend. Seharusnya bertemu beliau minggu ini untuk meeting remake album Behind The Eight Ball. Semoga Husnul Khotimah. Selamat jalan fan .. Rest in Power my Hero,” tulisnya, Selasa (16/2/2021).


Ucapan belasungkawa dari musisi dan netizen lainnya juga membanjiri postingan foto terbaru akun Instagram @irfansembiring_rotor.

“Innalilahi wa innailaihi roji'un bang IrfanSembiring Rotor semoga Husnul Khotimah diterima Iman Islamnya,dan diampuni semua dosa"nya ... Aamin Ya Robbal'alamin ,rasanya masih gak percaya gw bang, Al-fatihah,” tulis deeprock_music_jkt dalam kolom komentar postingan foto Irfan Sembiring dengan caption “Latihan senyum”.

Namun, ada pula beberapa rekan musisi atau jurnalis yang masih syok dan tidak percaya dengan kabar meninggalnya Irfan Sembiring. "Fan, are you OK? Sehat-sehat kah?" tanya Wendi Putranto (@wenzrawk), Co-founder sekaligus Program Director M Bloc Space.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga terkait penyebab kematian Irfan Sembiring.

Irfan merupakan anggota satu-satunya yang tersisa di band Rotor. Pada masa mudanya, Irfan telah menyumbangkan banyak kontribusi bagi perkembangan musik cadas di Indonesia.

Rotor pernah menjadi band pembuka konser Metallica di Lebak Bulus pada 1993. Mereka adalah pionir band underground yang masuk ke dapur rekaman. Irfan Sembiring juga merupakan orang di balik produksi album kompilasi metal legendaris 'Metalik Klinik' pada 1997.

Sebelumnya, Rotor kembali merilis ulang tiga album 'Eleven Keys' (1995), 'New Blood' (1996, dan 'Menang' (1997) ke dalam format digital, Rotor juga membuat video klip lagu 'Diplomasi Gila' dan sejumlah suvenir. Rotor juga membuat satu buah video klip dari album terakhirnya berjudul "Diplomasi Gila" yang dirilis pada 18 Maret 2019.

Keputusan Irfan merilis ulang lagu-lagu Rotor tak lepas dari maraknya pembajakan terhadap lagu-lagu miliknya terdahulu. Band Rotor merupakan buah karya Irfan selepas keluar dari Sucker Head, pelopor musik metal Jakarta pada 1988 silam.

Baca Juga: Sosok Gitaris Legendaris Gideon Tengker, Mertua Raffi Ahmad

Baca Juga: Vokalis Metallica Manggung Pertamakali Sejak Rehab

Baca Juga: The HU, Invasi Metal Mongolia




Share To


galih

galih

Feb. 16, 2021, 4 p.m.


tags : Entertainment Irfan Sembiring Irfan Sembiring Rotor Rotor Berita Duka


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE