Samsung Galaxy A Series.jpg

Intip Spesifikasi Samsung Galaxy A53 dan Galaxy A33

oleh: galih Technology Friday, 18 March 2022 16:00 p.m.


Mancode - Samsung Electronics Co., Ltd resmi mengumumkan peluncuran dua smartphone Galaxy Series A terbaru, yakni Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G. Keduanya hadir dengan inovasi teranyar dan tersedia secara global mulai 22 April 2022.

“Dengan dirilisnya Galaxy A Series terbaru, kami ingin memberikan kemudahan yang lebih lagi bagi pengguna dalam menikmati pengalaman mobile inovatif terdepan dari Galaxy dengan harga terbaik,” kata TM Roh, President dan Head of MX (Mobile eXperience) Samsung Electronics dalam peluncuran Galaxy A53 dan Galaxy A33, Kamis (17/3/2022).

Kedua smartphone tersebut didukung prosesor terkini, kamera AI khas Galaxy, layar yang lapang dan smooth, serta baterai yang tahan hingga dua hari. Selain itu, konektivitas Galaxy A53 dan A33 sudah 5G dengan tingkat keamanan perangkat yang mumpuni (defense-grade security).


“Keduanya juga mendukung upgrade One UI dan Android OS serta update keamanan secara berkelanjutan[1] untuk memastikan pengalaman mobile pengguna yang selalu awesome,” ungkap TM Roh.

Dari sisi kamera, Galaxy A53 5G sudah dilengkapi sistem quad-camera dengan OIS Camera 64MP yang didukung teknologi VDIS. Di bagian depan, disematkan kamera 32MP beresolusi tinggi menghadirkan pengalaman melakukan selfie dan panggilan video dengan kualitas hasil gambar yang jernih.

Dengan prosesor 5nm terbaru, kamera berbasis AI inovatif di Galaxy A Series membuat setiap gambar terlihat lebih mengagumkan bahkan dalam kondisi cahaya yang redup. Peningkatan fitur Night Mode bisa menggabungkan hingga 12 gambar sekaligus secara otomatis, sehingga foto jadi lebih terang dengan noise yang semakin minim.

Saat merekam video di kondisi low light, Galaxy A Series mampu menyesuaikan framerate secara otomatis untuk menghasilkan video yang lebih cerah dan jernih. Lalu, untuk pertama kalinya di Galaxy A Series, fitur Photo Remaster hadir untuk membuat foto-foto lama maupun yang berkualitas rendah kembali hidup, ditambah dengan Object Eraser yang mampu menghapus objek yang mengganggu di foto.

Samsung Galaxy A53 5G memiliki layar super AMOLED yang lapang dengan ukuran 6,5 inci dan refresh rate 120Hz untuk pengalaman yang immersive. Sementara Galaxy A33 5G hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci yang didukung refresh rate 90Hz.

Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G menggunakan Corning® Gorilla® Glass 5 yang tangguh serta memenuhi sertifikasi tahan air dan debu IP67 yang memberikan daya tahan yang lebih baik serta rasa aman dan nyaman dalam menggunakannya setiap saat.

Tidak hanya dari sisi material, Galaxy A Series terbaru pun kini juga memiliki masa penggunaan yang semakin panjang. Galaxy A53 5G menjamin pembaruan One UI dan Android OS hingga empat generasi dan pembaruan keamanan hingga lima tahun. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses perangkat lunak dan keamanan terbaru untuk memaksimalkan siklus hidup smartphone.

Galaxy A Series terbaru memastikan data dan informasi pengguna selalu dilindungi secara aman berkat defense-grade security dari Samsung Knox. Saat menyimpan foto, catatan, dan aplikasi yang sifatnya pribadi, pengguna bisa memanfaatkan Secure Folder layaknya sebuah brankas digital yang terenkripsi, jadi hanya pengguna saja yang bisa mengaksesnya.

Lalu dengan Private Share, pengguna dapat mengontrol siapa yang memiliki akses ke suatu file dan mengatur batasan jangka waktu file tersebut dapat diakses. Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G juga akan menyertakan Samsung Wallet terbaru sebagai tempat yang nyaman dan terlindungi untuk menyimpan semua hal secara digital, mulai dari boarding pass hingga kartu kredit, dengan aman.

Mulai 1 April 2022, Galaxy A53 5G akan tersedia di beberapa pasar tertentu. Sedangkan Galaxy A33 5G akan tersedia secara global mulai 22 April 2022.

Baca Juga: Cara Pre-order Samsung Galaxy S22 Series, Ada Bonus Rp4,8 Juta

Baca Juga: Gading Marten Bagikan Tips Bikin Konten Epic dengan Galaxy S22 Ultra

Baca Juga: POCO Ajak Kaum Muda Wujudkan Mimpi lewat “POCOnyaBeraksi"




Share To


galih

galih

March 18, 2022, 4 p.m.


tags : Technology Samsung Spesifikasi Galaxy A33 Samsung Galaxy A53 Spesifikasi Galaxy A53 Samsung Galaxy A33


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE