BMW.jpg

Intip Spesifikasi BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition

oleh: galih Life Style Friday, 8 July 2022 14:00 p.m.


Mancode - BMW Indonesia dan BMW Eurokars resmi meluncurkan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Keduanya merupakan versi facelift yang telah diluncurkan pada 2020 silam.

“BMW Indonesia mengawali perayaan 50 tahun BMW M dengan menghadirkan dua kendaraan terbarunya, New BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition,” jelas Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia dalam acara peluncuran BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition di Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Spesfikasi BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition


Dilihat dari tampilan eksterior, kedua mobil tersebut kini hadir dengan BMW kidney grille yang lebih besar dengan kerangka one-piece, serta lampu depan yang sekarang sekitar sepuluh mm lebih rata, sama seperti BMW X3 terbaru.

iCam diposisikan pada bar hitam, berikan pemisahan visual dari kidney grille BMW dalam warna hitam mengkilap, selayaknya M double kidney bars yang khas. Radiator grille juga dilengkapi logo khusus spesifik model: X3 M atau X4 M.

Salah satu fitur yang sangat mencolok adalah air intake samping yang baru, diatur secara vertikal dan memanjang: miring ke bawah menuju spoiler di tikungan ke arah tengah kendaraan, di mana mereka mengikuti bentuk heksagonal dari central air intake.

Lampu bagian belakang LED‑ seperti BMW X3 yang diperbarui dengan surround hitam dan grafik iluminasi yang lebih sempit. Bagian bawah apron belakang adalah khusus M dan dalam balutan warna black high gloss.

Pada velg juga mendapatkan penyegaran velg ringan BMW M 21 inci M forged light alloy wheels Double-spoke style 892 M Bicolour, Jet Black, serta burnished. Sehingga penggunaan ban ini dipangkas bobotnya sebesar 2 kg per ban.

Hal baru lainnya adalah warna. Ada dua cat baru yang dihadirkan khusus untuk model M Competition seri X3 dan X4, yaitu M Marina Bay Blue metallic dan M Sao Paulo Yellow.

Bagian interior juga mendapatkan sejumlah ubahan. BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition hadirkan sport seats dengan sandaran kepala yang dapat diatur secara elektrik dan logo M yang menyala sebagai standar.

Urusan performa, mesin 6 silinder in-line di BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition kini dilengkapi dengan crankshaft ringan yang ditempa dari model BMW M3 dan M4. Mesin tersebut menghasilkan output sebesar 510 hp.

Mesin enam silinder in-line ini juga ditingkatkan torsinya, yang semula 600Nm menjadi 650 Nm. Kedua model Competition ini dapat melesat dari 0-100 km/jam lebih cepat lagi menjadi hanya 3,7 detik dari 4 detik di model sebelumnya.

Dengan ini kemampuan mesin BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition telah setara dengan sports car. Kecepatan puncak kedua model adalah 250 km/jam yang diatur secara elektronik.

Mesin performa tinggi yang baru ini dikawinkan dengan transmisi Steptronic M delapan- percepatan dengan Drivelogic dan menggunakan sistem all-wheel-drive M xDrive baru. Sistem M xDrive memiliki bias roda belakang dan menawarkan pengemudi BMW X3 M dan BMW X4 M dua mode mengemudi AWD.

Harga

BMW X3 M Competition akan ditawarkan dengan harga Rp2.117.000.000 off-the-road. Sedangkan BMW X4 M Competition dibanderol Rp2.167.000.000 off-the-road. Kedua kendaraan ini hadir dengan jumlah terbatas dan akan tersedia di BMW Eurokars.

Baca Juga: Hyundai Rilis Tampilan Visual Stargazer untuk Pasar Indonesia

Baca Juga: Pameran IMOS Siap Digelar November 2022




Share To


galih

galih

July 8, 2022, 2 p.m.


tags : BMW BMW X4 M Competition BMW X3 M Competition Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA