Artificial Intelligence.jpg

Intel Dorong Transformasi Digital di Berbagai Industri

oleh: rachli Technology Friday, 23 August 2019 15:00 p.m.


PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), salah satu entitas anak Metrodata Group bersama Intel beberapa waktu lalu menginisiasi kompetisi Artificial Intelligence of Things (Alot) yakni OpenVINO Hackathon 2019 sejak 28 Maret 2019.

OpenVINO Hackathon sendiri merupakan kompetisi untuk mengajak seluruh anak bangsa berlomba memberikan solusi TI di bidang computer vision dengan menggunakan platform OpenVINO dari Intel. Dalam kompetisi ini, solusi yang dicari adalah solusi dari permasalahan kehidupan sehari-hari.

Kompetisi ini juga bertujuan untuk memberdayakan developer Indonesia dan membangun solusi yang berbasis teknologi AI terbaik dan terbaru. Kompetisi ini turut melahirkan berbagai aplikasi berbasis AI di lintas industri termasuk ritel, vision, kesehatan, dan segmen vertikal smart city.

Baca Juga: Synnex Metrodata Indonesia dan Intel Gelar Kompetisi OpenVINO

Director of Intel APJ Teitorry, Channel Scale and Partners Arunava Chakrabarty mengatakan bahwa Intel memungkinkan dan mendorong terbentuknya ekosistem untuk mengakselerasi transformasi digital dalam berbagai industri, seperti pabrik, ritel, smart city, dan layanan kesehatan di seluruh dunia.

“Indonesia sebagai negara berpopulasi paling padat ke empat di dunia mempunyai potensi besar untuk berkembang melampaui negara-negara yang mengadopsi solusi AI dan IOT. Kami telah mengalami banyak upaya momentum percepatan digital di Indonesia,” katanya di kawasan Sudirman, Jakarta (22/8/2019).

OpenVINO.jpg

Sementara itu, Susanto Djaja selaku Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk mengatakan, sebagai perusahaan yang ditunjuk Intel Corporation untuk menjadi Intel IoT Solution Aggregator di Indonesia, pihaknya sediakan solusi IoT yang diperlukan mitra bisnis dan pelanggan termasuk Intel Market Ready Solution dari berbagai vendor di seluruh dunia ke Indonesia.

Intel Market Ready Solution merupakan solusi IoT yang telah diverifikasi Intel, diterapkan dan digunakan oleh pelaku bisnis. Disamping itu, pihaknya juga masih mencari solusi-solusi lokal yang tepat untuk digunakan sebagai Market Ready Solution, khususnya solusi computer vision.

Baca Juga: Aplikasi Smartphone untuk Youtuber Pemula

“Diharapkan dari hasil kompetisi OpenVINO ini kami dapat menjaring banyak developer terbaik sekaligus menyuguhkan solusi-solusi Market Ready Solution untuk Indonesia,” sambungnya.

Kriteria utama dalam kompetisi OpenVINO ini adalah mencari aplikasi yang berorientasi dalam bisnis dan memiliki nilai bisnis. Lebih dari itu, solusi yang mudah direplikasi serta dapat digunakan oleh banyak orang.


Share To


rachli

rachli

Aug. 23, 2019, 3 p.m.


tags : Artificial Intelligence of Things Intel OpenVINO Hackathon 2019 Synnex Metrodata Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019

Entertainment 5 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Suguhkan Pertunjukan Opera Baru

Entertainment 6 December 2019 7:00 a.m.

L’Alphalpha Bangkit dari Tidur Panjangnya