Insurtech Qoala Masuk The Insurtech 100 2022.jpg

Insurtech Qoala Masuk The Insurtech 100 2022

oleh: rachli Technology Monday, 21 November 2022 10:00 a.m.


Mancode - Insurtech terkemuka di Asia Tenggara, Qoala, kembali mencatatkan prestasi di penghujung tahun. Qoala berhasil menjadi perusahaan insurtech satu-satunya asal Indonesia yang menduduki peringkat ke-45 dalam daftar The Insurtech 100 2022.

Daftar ini dikeluarkan oleh Sonr, market intelligent platform industri asuransi, sebagai peringkat tahunan dari perusahaan startups, scaleups dan innovator terkemuka dunia yang mendorong perubahan dalam industri asuransi.

“Tentu kami sangat senang dan bersyukur bahwa Qoala bisa ada di peringkat ini. Merupakan salah satu pencapaian yang besar sekaligus apresiasi bagi upaya Qoala dalam mempermudah masyarakat Indonesia hingga Asia Tenggara untuk memiliki akses asuransi,” kata Tommy Martin selaku Co-founder dan Deputy CEO Qoala, Selasa (15/11/2022).


Sebanyak 100 perusahaan asuransi ini dipilih menggunakan Indeks Sonr, teknologi penilaian eksklusif yang menggabungkan jutaan data terkait kriteria utama pemilihan yang mencakup kepemimpinan, produk, dan kinerja bisnis.

Sonr juga mengumpulkan analisis pakar dan perspektif dari beberapa pemimpin industri yang mewakili organisasi seperti perusahaan konsultan EY dan asuransi penyedia Generali. Dipastikan seluruh startup dinilai dan dievaluasi secara kritis oleh setidaknya tiga ahli independen.

Industri asuransi merupakan pasar yang rendah penetrasi namun berpotensi masif, khususnya di Indonesia. Banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, mulai dari minimnya akses hingga rendahnya literasi asuransi di tengah masyarakat.

Hadir sejak 2018, Qoala berkomitmen memberikan pengalaman asuransi terbaik bagi pelanggannya melalui proses pembelian polis dan klaim yang cepat dan mudah. Hal ini dilakukan dengan menyediakan inovasi terdepan untuk membantu mendigitalisasi produk asuransi menjadi lebih efisien lewat teknologi.

Berbeda dengan insurtech lain, Qoala lebih berfokus dalam hal mengaktifkan asuransi untuk keperluan pelanggan individu. Inovasi bukan hanya dilakukan dalam bidang teknologi, tetapi juga lewat bagaimana pihaknya menciptakan proses dan layanan, serta menghadirkan berbagai produk asuransi yang lebih baik.

Di samping itu, lanjut Tommy Martin, Qoala juga mencoba memberikan edukasi terkait pentignya memiliki asuransi lewat berbagai platform komunikasi kami dan pengalaman para pelanggan sendiri saat melakukan klaim asuransi.

“Dengan upaya ini, Qoala telah melihat minat asuransi menjadi sangat baik, apalagi hal ini dimungkinkan melalui bisnis kami dalam empat tahun terakhir,” ujarnya.

Sekadar informasi, Qoala bekerja sama dengan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan sejumlah perusahaan asuransi terkemuka, untuk mengembangkan berbagai produk asuransi yang terbaik mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, kendaraan bermotor hingga santunan tunai.

Qoala memberikan kemudahan pelayanan pengajuan polis secara digital melalui situs dan aplikasi Qoala, yang dapat membantu pelanggan memilih dan membandingkan berbagai produk asuransi untuk mendapatkan pilihan terbaik dengan harga premi yang terjangkau serta proses registrasi dan pembelian yang cepat dalam hitungan menit tanpa perlu survei.

Qoala juga memiliki insurance advisor yang siap membantu menjelaskan dan mencarikan asuransi sesuai kebutuhan. Pelanggan tidak perlu khawatir dengan proses klaim, semuanya dapat dilakukan melalui aplikasi dan tim Qoala akan siap mendampingi.

Baca Juga: Startup Insurtech Qoala Plus Beri Alasan Asuransi Wajib Dimiliki

Baca Juga: Startup Insurtech Qoala Beri Donasi Operasi Sumbing Bibir

Baca Juga: Platform P2PL Syariah Alami Group Umumkan Penutupan Putaran Pendanaan




Share To


rachli

rachli

Nov. 21, 2022, 10 a.m.


tags : Insurtech The Insurtech 100 2022 Qoala


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA