Instagram-Down.jpg

Tagar #Instagramdown, Cara Batasi Penggunaan Instagram

oleh: rachli Technology Thursday, 24 October 2019 17:00 p.m.


Aplikasi media sosial untuk berbagi foto dan video, Instagram, dilaporkan mengalami gangguan atau eror pada Kamis, 24 Oktober 2019. Tak ayal, gangguan yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB ini ramai diperbincangkan hingga tagar #instagramdown mencuat di lini massa Twitter.

Laporan di situs Downdetector terkait aplikasi milik Facebook ini mengalami gangguan puncaknya pada sekitar pukul 09.00 WIB dengan 177 reports. Namun, laporan ini cenderung menurun menjadi 84 reports pada sekitar pukul 10.00 WIB. Hingga pukul 17.00 WIB, pantauan Mancode, tagar #instagramdown menempati urutan ketiga di laman trensd24 Indonesia.

Untuk wilayah terdampak, terjadi di sebagian wilayah Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, hingga Yogyakarta mengalami gangguan atau #instagramdown. Selain itu, wilayah sebagian Eropa, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan juga terdampak.

Baca Juga: Dell Technologies Solusi Proteksi Data Generasi Terbaru

Baca Juga: Synnex Metrodata Indonesia Jadi Distributor Resmi Uniarch

Baca Juga: Peraturan Blokir Ponsel BM Via IMEI Diresmikan

Biasanya, gangguan pada Instagram juga akan diikuti dengan gangguan pada media sosial Facebook. Namun, dalam catatan Downdetector, Facebook tidak mengalami gangguan separah Instagram. Secara otomatis, ketika Instagram alami gangguan, maka pengguna akan migrasi sementara ke Twitter.

Terlepas dari kondisi #instagramdown, tidak sedikit dari masyarakat yang kecanduan media sosial dalam bentuk apapaun, seperti Instagram. Kecanduan media sosial menjadi ancaman nyawa bagi pengguna smartphone masa kini. Hal ini disebabkan karena pengguna media sosial terkadang lupa waktu.

Menyikapi kondisi tersebut, Instagram sendiri telah menyediakan fitur peringatan kepada para penggunanya dalam menggunakan aplikasi Instagram ini. Dalam fitur itu akan menunjukkan berapa lama pengguna dalam sehari menggunakan Instagram.

Instagram merilis sebuah tool yang memungkinkan pengguna untuk membatasi waktu menggunakan aplikasinya. Cara mengaktifkan tool ini cukup mudah dengan membuka opsi pengaturan di aplikasi Instagram.

Selanjutnya, pilih opsi Your Activity, kemudian pilih Your Time on Facebook. Pada bagian atas akan terlihat dashboard, pengguna bisa mengatur peringatan harian jika mencapai waktu maksimal penggunaan Instagram.

Menariknya, pengguna bisa mengatur peringatan ini kapan saja. Caranya, pengguna tinggal mengetuk Notification Setting untuk mengakses opsi Mute Push Notification guna membatasi pemberitahuan dari Instagram pada saat tidak ingin diganggu.

Fitur peringatan ini dikembangkan berkat kolaborasi Instagram dengan pakar dan organisasi kesehatan mental. Namun yang perlu diingat, pengguna seharusnya sudah bisa mengontrol waktu untuk bermain media sosial itu sendiri.


Share To


rachli

rachli

Oct. 24, 2019, 5:05 p.m.


tags : Aplikasi Milik Facebook instagramdown Instagram Mengalami Gangguan Batasi Penggunaan Twitter Aplikasi Media Sosial Instagram Downdetector


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global