Inspirasi-Gaya-Padu-Padan-dengan-Celana-Jeans-Mid-Wash.jpg

Inspirasi Padu Padan Celana Jeans Mid-Wash

oleh: emil Fashion Style Tuesday, 21 May 2019 9:00 a.m.


Semenjak celana jeans masuk ke dunia fashion pria, celana jenis ini dipandang tidak lekang oleh waktu. Dengan daya tahan yang terbilang kuat, celana jeans bisa digunakan dari mulai untuk hangout, sampai saat bekerja di lapangan. Karena daya tahan itu, celana ini sering mengalami proses “cuci-kering-pakai”. Namun, tahukah mancoders bahwa proses pencucian tersebut memengaruhi warna celana jeans sehingga semakin terlihat menarik?

Salah satu efek pencucian yang paling populer di celana jeans adalah yang dikenal dengan mid-wash. Jenis warna ini telah melalui proses pencucian berkali-kali yang menghilangkan banyak warna indigo, yakni warna yang mendominasi di kain denim. Efek ini menimbulkan warna biru pertengahan atau mid-blue.

Tampilan dengan efek seperti kusam dari celana jeans jenis ini sebenarnya bisa dipadupadankan dengan beragam gaya. Karena jenis mid-wash merupakan yang paling populer, jadi perlu gaya khusus agar mancoders terlihat standout. Nah, untuk inspirasi kalian, berikut ini inspirasinya sebagaimana dilansir dari fashionbeans.com (22/1/2019).

  • Gaya 90-an

Gaya-90.jpg

Untuk gaya seperti era 90-an yang tetap terlihat cool, inspirasinya berasal dari serial televisi komedi terkenal di Amerika Serikat yakni Seinfield. Ini karena celana jeans mid-wash memang acap kali digunakan oleh tokoh utama di serial tersebut yaitu Jerry Seinfield.

Untuk gaya yang ini, gunakan celana jeans yang panjangnya sebatas mata kaki. Karena mancoders tidak ingin yang terlalu panjang dan menutupi sepatu olahraga jenis chunky trainer yang terkesan vintage. Padukan dengan kaus sederhana atau T-shirt putih. Bisa juga ditambahkan atasannya dengan jaket panjang double breasted yang memiliki lapel lebar.

  • Smart-Casual

Smart-Casual.jpg

Gaya ini cocok untuk mancoders yang ingin terlihat smart tapi tetap terkesan casual sehingga bisa digunakan saat hangout atau meeting di luar kantor. Celana jeans mid-wash untuk gaya ini bisa dipilih jenis slim dan crop yang dipadukan dengan sepatu ramping serta dandy.

Untuk atasannya, mancoders bisa memilih turtle neck dengan warna yang bold, atau bisa juga memilih menggunakan overcoat. Selain itu, kaus sederhana dengan warna bold yang dimasukan ke dalam celana bagian atas juga bisa dipilih dan dikombinasikan dengan overcoat.

  • Skater Streetwear

Skater_Streetwear.jpg

Sebelum menjadi bagian dari kehidupan para hypebeast saat ini, streewear atau gaya skater sebenarnya populer di tahun 1990-an. Karena itu celana jeans mid-wash pun tidak bisa dilepaskan dengan gaya ini. Namun untuk tetap terkesan cool dan tidak terlihat mainstream, mancoders bisa memilih atasan yang sederhana untuk dipadupadankan dengan celana jeans mid-wash.

T-shirt putih bisa dipilih dengan celana jeans mid-wash baggy dan dikombinasikan dengan sepatu sneaker sederhana yang terkesan vintage. Selain itu, mancoders juga bisa memilih menggunakan hoodie untuk atasannya, tapi hindari yang memiliki logo atau gambar yang mencolok mata di bagian depannya. Mancoder juga bisa menambahkan baseball cap untuk menambah kesan cool.


Share To


emil

emil

May 21, 2019, 9:20 a.m.


tags : fashion pria Jeans Fashion Jeans


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Entertainment 5 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Suguhkan Pertunjukan Opera Baru