Peaky-Blinders.jpg

Inspirasi Gaya Rambut Karakter Peaky Blinders

oleh: inggil Fashion Style Monday, 30 August 2021 13:00 p.m.


Mancode - Serial televisi Peaky Blinders memang memiliki alur cerita menarik untuk diikuti terlebih ketika mengetahui jika cerita tersebut merupakan kisah nyata. Serial ini menampilkan strategi berbisnis, gaya bicara yang manipulatif, dan cara memperluas kekuasaan. Serial TV yang terinspirasi dari kisah nyata ini memperlihatkan penampilan para laki-laki yang sangat rapi dan stylish.

Salah satu aspek yang paling menonjol dari para laki-laki Shelby ini adalah gaya rambutnya. Penata rias dan rambut Peaky Blinders, Laure Schiavo, pun menghabiskan waktu satu minggu untuk meyakinkan para bintang di serial BBC ini agar mau memotong rambutnya ala Peaky Blinders

Referensi gaya rambut ini pun lahir dari buku karangan Peter Doyle berjudul Crooks Like Us. Dilansir dari Fashion Beans, buku ini menampilkan kompilasi potret kriminal dari kepolisian Sydney pada era 1920-an. Gaya rambut ini juga terinspirasi dari potongan rambut kemiliteran.


Bagi Mancoders yang ingin bergaya ala anggota Peaky Blinders, kalian bisa tiru beberapa inspirasi gaya rambut di bawah ini:

Disconnected Undercut, John Shelby

John-Shelby.jpg

Tampilan dari adik Thomas Shelby ini bisa kalian tiru untuk tetap tampil rapi nan elegan. Ini adalah gaya rambut yang menggunakan metode undercut, hanya saja potongannya dibuat lebih pendek, kemudian rambut di sisir ke samping klimis. Bagi yang ingin mencoba model ini, pastikan rambut kalian cukup panjang.

Side Parting, Michael Gray

Michael-Gray.jpg

Potongan rambut yang lebih klasik dihadirkan Michael yang diperankan Finn Cole ini. Potongan rambut ini mirip dengan potongan undercut pada umumnya, dengan bagian atas rambut yang dibiarkan panjang. Namun, bagian rambut pada kedua sisi samping kepala tidak dicukur habis (diberi gaya fade). Pastikan bagian ini hanya dipotong dan ditipiskan dengan menggunakan clipper khusus, bukan dicukur, sehingga teksturnya terlihat lebih alami.

Undercut, Athur Shelby

Athur-Shelby.jpg

Dalam serial TV Peaky Blinders, karakter yang paling kejam, Arthur Shelby (Paul Anderson), memiliki undercut yang paling ekstrem. Potongan rambut ini idealnya membutuhkan rambut yang lurus dan halus. Kemudian, sisa rambut di atas akan disisir ke belakang.

Texturised Crop, Thomas Shelby

Thomas-Shelby-7.jpg

Sebagai tokoh sentral seri ini, gaya rambut Thomas yang diperankan Cillian Murphy tentu jadi perhatian utama. Gaya crop ini adalah potongan rambut yang pendek di belakang dan sisi kepala, dipadukan dengan potongan yang sedikit lebih panjang di atas. Pastikan rambut depan masih cukup panjang untuk bisa disisir ke sisi kiri atau ke kanan atas rambut. Gunakan sedikit pomade agar bentuk sisiran bisa awet sepanjang hari.

Baca Juga: Lima Hal yang Bisa Ditiru dari Thomas Shelby 'Peaky Blinders'

Baca Juga: Lima Karakter Perempuan yang Jatuh Dipelukan Thomas Shelby

Baca Juga: 5 Tips Agar Rambut Tidak Bau Setelah Memakai Helm




Share To


inggil

inggil

Aug. 30, 2021, 1 p.m.


tags : Inspirasi Gaya Rambut Pria Potongan Rambut Peaky Blinders Model Rambut Peaky Blinders Gaya Rambut Peaky Blinders Peaky Blinders


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 15 October 2021 11:00 a.m.

Malam Ini, Oh Wonder Akan Tampil di Mola Chill Fridays

Life Style 25 September 2021 11:00 a.m.

Cara Mitsubishi Memandu Konsumen Merawat Mobil di Rumah

Entertainment 24 September 2021 8:00 a.m.

Groove Armada Ajak Pendengar di Indonesia Berpesta dari Rumah

Entertainment 23 September 2021 13:00 p.m.

Beka dan Joy Crookes Jadi Juri dalam #MolaChillAudition London