justjared.jpg

Ini Tips Miliki Berewok Ala Jason Momoa

oleh: emil Fashion Style Monday, 20 May 2019 12:00 p.m.


Bila berbicara mengenai aktor dunia yang beberapa tahun terakhir menjadi buah bibir, tentu saja Jason Momoa masuk ke dalam kategori tersebut. Pria yang wajahnya pernah terpampang di majalah Men’s Health ini dipandang sebagai sosok ladies man dengan wajah serta gaya penampilannya. Apalagi setelah Momoa berperan sebagai Aquaman (2018), facial hair di wajahnya membuat pria berusia 39 tahun yang berperan sebagai salah satu superhero dari DC Universe tersebut menjadi lebih macho.

Bila dilihat sekilas, jenggot Momoa terlihat tidak rapi tapi tetap memiliki “wow effect”. Jadi kira-kira, apa perbedaannya antara janggut Momoa dengan jenggot pria yang tak terurus? Jawabannya adalah karena janggutnya Momoa terlihat sehat, dipelihara dan melalui proses grooming.

SNL-Jason-Momoa.jpg

Kapster Eli Shaffer dari Blind Barber Highland Park (barbershop ternama di Los Angeles, Amerika Serikat) menjelaskan, hal terpenting adalah untuk merapikan bagian ujung di janggut mancoders agar terlihat seperti Momoa. Shaffer mengatakan, pinggiran janggut rapi tersebut demi memperlihatkan ada unsur proses grooming.

“Memperhatikan detail kecil dapat menjadi perbedaan antara terlihat kasar, dan maskulin dengan yang malas dan cuek,” ucap Shafer, sebagaimana dikutip dari mensjournal.com (16/1/2019).

Getty-Images.jpg

Selain itu, mancoders juga perlu menjaga kumis tetap berada di atas area bibir. Jadi kalian bisa mencukurnya dengan hati-hati atau meminta bantuan kapster di barbershop. Selain itu, facial hair area pipi dan leher juga jangan lupa untuk diperhatikan dan sesekali di­-grooming. Karena ini memengaruhi seberapa lebat rambut-rambut yang tumbuh di sana. Jadi kunci utamanya tetap membentuk pola terlihat rapi. Faktor seperti minyak atau krim untuk janggut juga perlu digunakan agar berewok mancoders terlihat sehat.

Berikut ini tahap-tahap grooming-nya:

  • Untuk kumis, posisikan sisir dengan gigi halus secara diagonal di atas bibir mancoders. Kemudian gunting kumis yang mencuat dari bagian bawah sisir.
  • Untuk berewok di area pipi, posisikan sisir secara diagonal di pipi kalian. Shafer menyarankan ujung sisir tersebut berada di area menempelnya telinga dan ujung yang lainnya berada di ujung mulut. Kemudian gunakan mesin cukur untuk memangkas rambut yang berada di atas sisir dan usahakan jangan terlalu pendek yang penting terlihat rapi.
  • Untuk area dekat leher, mancoders bisa membayangkan huruf ‘U’ yang dimulai dari belakang kedua telinga dengan titik tengahnya sekira 2,5 cm di atas jakun. Mancoders kemudian mencukur semua rambut yang ada di bawah pola huruf tersebut. Agar mempermudah, kalian bisa meminta kapster untuk melakukannya dan setiap tiga hari sekali, mancoders bisa membersihkannya sendiri.

Share To


emil

emil

May 20, 2019, 12:16 p.m.


tags : Jenggot Pria Jason Momoa Berewok


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Entertainment 5 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Suguhkan Pertunjukan Opera Baru