image default

Ini Sweater V Neck Pria yang Fashionable di 2019

oleh: emil Fashion Style Tuesday, 21 May 2019 10:00 a.m.


Baik saat musim hujan atau tidak, menggunakan sweater V neck pria kerap kali membuat penampilan mancoders berkesan sophisticated. Tapi sayangnya, ada beberapa pihak yang memandang sebelah mata terhadap sweater jenis ini. Karena banyak yang mengorelasikan sweater V neck dengan style untuk “anak-anak muda berduit saja” serta pemain golf.

Namun lambat laut, barang fashion ini pun mulai mendapatkan image yang berbeda dan diterima kalangan mainstream. Apalagi setelah sweater V neck pria banyak digunakan oleh para pengusaha sukses di Amerika Serikat, salah satu contohnya adalah Bill Gates. Selain itu, sweater V neck pria juga semakin dipandang fashionable ketika Ryan Gosling dan Donald Glover menggunakannya.

“Meskipun crew neck (salah satu jenis sweater-red) telah mendominasi pakaian pria selama beberapa waktu, kami baru-baru ini telah melihat pergeseran (perhatian-red) menuju V-neckline,” ucap Direktur Fashion Pria di Matchesfashion.com, Simon Chilvers, sebagaimana dikutip dari fashionbeans.com (24/1/2019).

Jenis Sweater V Neck Pria Populer

Untuk sekadar diketahui mancoders, bahwa sweater V neck pria tidak hanya ada satu jenis saja. Terdapat beberapa jenis yang saat ini dipandang fashionable lho! Penasaran? Berikut ini sweater V neck pria tersebut:

  • Merino Wool Jumper

Gambar: (Sumber: tailorstore.com)

Jangan khawatir dengan kata jumper tersebut, karena ini merupakan istilah sweater yang digunakan di Inggris. Salah satu sweater yang populer di Barat adalah bahan dasarnya yaitu wol merino. Nama wol ini diambil dari nama domba merino yang disebut menjadi penghasil wol terlembut di antara domba-domba penghasil wol lainnya.

Sweater V neck pria dari wol ini terkenal memiliki tekstur yang lembut, ringat dan ramah secara temperatur ketika digunakan. Selain itu, sweater ini dipandang lebih terjangkau dibandingkan yang berbahan kasmir. Karena itulah, merino wool jumper bisa digunakan di luar baju tanpa menyebabkan mancoders berkeringat.

  • Sweater Kriket

Gambar: (Sumber: lyst.com)

Walaupun olahraga kriket tidak terlalu dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia, namun fashion yang mereka gunakan terbilang stylish. Salah satunya adalah sweater V neck prianya yang populer usai terlihat digunakan di serial televisi Mad Men. Selain itu, sweater ini juga semakin terlihat sophisticated usai David Beckham menggunakannya di beberapa momen.

Terdapat dua jenis sweater V neck pria jenis ini. Pertama adalah sweater kriket dengan wol tebal yang cocok digunakan mancoders saat cuaca dingin. Kedua adalah sweater kriket dengan bahan katun ringan yang dapat digunakan di segala momen, khususnya jika mancoders ingin terlihat rapi.


Share To


emil

emil

May 21, 2019, 10:13 a.m.


tags : sweater V neck sweater pria fashion pria


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 8 April 2020 20:00 p.m.

Musisi Tanah Air Berduka Atas Kepergian Glenn Fredly

Entertainment 8 April 2020 20:00 p.m.

Glenn Fredly Tutup Usia