image default

Sepatu Golf Kolaborasi Rory Mcllroy dengan Nike

oleh: emil Fashion Style Tuesday, 21 May 2019 15:00 p.m.


Nama Rory Mcllroy tidak asing lagi bagi para pencinta golf. Pasalnya, pria yang berasal dari Irlandia Utara itu dikenal sebagai pegolf profesional yang berlaga di European dan PGA Tour. Selain itu, ia juga dikenal sebagai pegolf yang setara dengan Tiger Woods serta Jordan Speath. Ia bahkan pernah memenangkan tiga major di usia 25 tahun. Karena itu, tidak heran bila Nike mengajaknya untuk berkolaborasi dalam menciptakan sepatu golf.

Sepatu bernama Nike Air Zoom Victory Tour itu pertama kali dilihat publik saat Rory Mcllroy menggunakannya di perhelatan Genesis Open pada pertengahan Februari 2019. Sepatu ini banyak menuai perhatian sejumlah media, hinggaakhirnya terungkap bahwa alas kaki yang digunakannya itu merupakan brand Nike.

Gambar: (Sumber: golfweek.com)


Sebagaimana dilansir dari golfweek.com (21/2/2019), ide pembuatan Nike Air Zoom Victory Tour dimulai pada awal 2018 dengan pertemuan antara Mcllroy dan desainer Nike. Atlet golf berusia 29 tahun itu disebut memberikan masukannya mengenai bentuk, bantalan, penampilan, dan warna untuk sepatu tersebut.

Selain itu, ia juga menyampaikan opini terkait bagaimana pengalamannya dalam menggunakan sepatu golf ketika berjalan di atas lapangan serta mengayunkan tongkat. Nike pun mencatat semua masukan dari Mcllroy dan mencoba merealisasikannya dengan berbagai teknologi yang dimiliki perusahaan sneaker tersebut.

Berdasarkan penjelasan pihak Nike, sepatu itu menggunakan busa React dan unit bantalan Zoom Air di area kaki depan. Hal ini berguna untuk menciptakan sensasi lembut serta lebih elastis, sehingga disebut disukai oleh para pegolf ketika mereka berjalan di antara lokasi pukulan. Nike juga meletakan pod berisi gel yang berada di area belakang tumit guna menambah kenyamanan penggunanya.

Gambar: (Sumber: golfweek.com)

Pada bagian sol, terdapat sejumlah spike di bawah sepatu serta elemen lainnya yang mempermudah pergerakan pegolf di atas rumput. Desainer Nike memilih menggunakan material woven dan kulit premium untuk bagian atas sepatu tersebut. Kelebihan bahan ini juga ternyata bersifat anti-air dan membantu menjaga kelembapan.

Sepatu Nike Air Zoom Victory Tour resmi dirilis di Amerika Serikat pada 1 Maret 2019 dengan dua varian warna, hitam dan putih. Bila sesuai rencana, sepatu ini akan dibanderol dengan harga USD180 atau sekira Rp2.531.871.




Share To


emil

emil

May 21, 2019, 3:27 p.m.


tags : Nike sepatu golf Golf


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA