Tips Merawat Jenggot.jpg

Ini Rahasia Menjaga Kumis dan Jenggot Agar Selalu Tampil Rapi

oleh: galih Fashion Style Thursday, 17 February 2022 13:00 p.m.


Mancode – Sebagian pria menyukai penampilan dengan kumis dan jenggot. Dengan tampilan kumis dan jenggot yang rapi, mereka merasa lebih percaya diri saat tampil di depan umum. Oleh karenanya, kaum Adam selalu berusaha merawat dan menjaga dengan baik kumis ataupun jenggot mereka.

Merawat kumis dan jenggot memang terlihat mudah. Namun, terkadang banyak pria yang salah kaprah dalam merawatnya. Contohnya, mereka memilih mencukur habis kumis ataupun jenggot dengan harapan bisa tumbuh dengan sempurna.

Sayangnya, cara tersebut tak menjamin pertumbuhan kumis ataupun jenggot lebih baik dari sebelumnya. Justru, malah bisa menjadikan kumis dan jenggot tumbuh tidak merata dengan baik.


Untuk menghindari hal tersebut, Mancode.id coba memberikan rekomendasi bagaimana cara merawat kumis atau jenggot tumbuh dan terawat dengan baik, sehingga mampu meningkatkan penampilan kamu. Berikut caranya yang dirangkum dari bebagai sumber.

Rajin Menggosok dan Menyisir

Kumis dan jenggot perlu perawatan ekstra setiap harinya. Agar terlihat tetap rapi dan mengesankan, gosok area sekitar jenggot dan kumis dengan exfoliator agar sel-sel kulit mati dapat terangkat dan memberikan kesan yang bersih. Kumis dan jenggot juga akan terlihat lebih menawan jika disisir secara rutin.

Batasi Pertumbuhan

Kumis dan jenggot yang tidak dibatasi pertumbuhannya dapat mengganggu penampilan. Sangat penting untuk memberikan batasan pertumbuhan jenggot dan kumis agar terlihat rapi.

Gunakan pisau cukur untuk merapikan kumis dan jenggot yang tidak beraturan. Pemilihan pisau cukur juga perlu diperhatikan, demi mendapatkan hasil maksimal.

Gunakan Sampo

Tak hanya rambut di kepala, jenggot dan kumis juga membutuhkan perawatan menggunakan sampo. Gunanya adalah untuk menjaga kesehatan serta kekuatan jenggot. Namun, penggunaan sampo untuk rambut dan jenggot tidak dapat disamakan.

Sampo untuk jenggot dan kumis diformulasikan khusus untuk merawat dan membuat kulit disekitarnya tidak kering. Seperti yang kalian ketahui, kulit wajah lebih sensitif dibandingkan dengan kulit kepala atau bagian tubuh lain. Idealnya, gunakan sampo jenggot ini minimal dua kali seminggu.

Jangan Memelintir atau Mengepang

Kesalahan yang kerap dilakukan oleh banyak pria adalah memelintir jenggot. Bahkan, sebagian orang sampai mengepang jenggot. Kebiasaan tersebut hanya akan membuatnya berpotensi mudah rontok dan tidak rapi. Cukup rapikan jenggot dengan sisir khusus agar lebih teratur.

Jaga Kebersihan

Terakhir, yang juga harus diperhatikan untuk menjaga jenggot adalah selalu menjaga kebersihannya. Terlebih, jenggot yang kamu miliki cukup panjang. Agar kebersihannya tetap terjaga, kamu harus lebih ekstra hati-hati saat mengonsumsi makanan.

Jika ada yang jatuh ke jenggot atau menempel di kumis segera bersihkan dengan tisu dan bilas menggunakan air bersih. Jika tidak, dikhawatirkan bakteri maupun kuman akan mudah muncul.

Baca Juga: 6 Ide Padupadan Bohemian Style Pria Tampil Menarik

Baca Juga: Ingin Bergaya Ala Oppa Korea? Coba Aplikasikan Model Rambut Ini

Baca Juga: 5 Rekomendasi Parfum Pria Untuk Tampil Percaya Diri




Share To


galih

galih

Feb. 17, 2022, 1 p.m.


tags : Fashion Style Tips Merawat Jenggot Tips Merawat Kumis Jenggot Pria


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA