Bos-Chess-com.jpg

Ini Pernyataan Chess.com yang Menyebut Dewa Kipas Curang

oleh: inggil Life Style Saturday, 20 March 2021 6:00 a.m.


Mancode - Polemik yang tengah terjadi di dunia percaturan antara Dewa Kipas dan GothamChess makin memanas. Melangsungkan permainan di portal online Chess.com, akun Dewa Kipas yang diketahui bernama Pak Dadang berhasil mengalahkan GothamChess alias Levy Rozman. Ditelisik, ternyata akun GothamChess merupakan salah satu YouTuber terkenal yang mengisi konten catur dan mempunyai ribuan fans.

Tidak terima akan kekalahan dari GothamChess, para fans-nya pun langsung menyerbu akun Dewa Kipas. Banyak dari mereka melakukan report karena diduga melakukan kecurangan. Kasus ini pun langsung tersebar di berbagai media sosial yang mana membuat netizen Indonesia semakin geram. Mereka lantas melakukan hinaan ataupun report pada akun GothamChess.

Situasi yang semakin memanas ini akhirnya membuat pihak Chess.com turun tangan. Menurut platform catur online itu, akun Dewa Kipas melakukan kecurangan. Mereka telah melakukan review terhadap belasan game dan ratusan gerakan sebelum memutuskan vonis pemblokiran suatu akun. Dalam kasus Dadang dengan GothamChess, pihak Chess.com menilai bahwa akun Dewa Kipas telah melanggar aturan fair play.


“Algoritma dan tim ahli kami meninjau lusinan game dan ratusan gerakan untuk menentukan temuan kami, dan tidak ada apa pun tentang penutupan yang dibuat dengan tergesa-gesa atau tanpa melalui proses peninjauan standar, teruji, dan sangat menyeluruh kami,” kata Sean Arn, Director of Fair Play Chess.com, seperti yang dilansir dari Reddit.

Pihak Chess.com juga menjelaskan jika pemblokiran yang mereka lakukan tidak ada kaitannya dengan pelaporan para fans GothamChess. Semua pemblokiran akun sudah tersistem pada algoritma. Faktor-faktor yang dilihat algoritma antara lain kemenangan beruntun dan perilaku dalam peramban seperti “tabbing” berlebihan.

Sehingga membuat akun Dewa Kipas milik Pak Dadang diblokir setelah menang dalam sebuah pertandingan catur melawan YouTuber GothamChess yang dihelat pada 2 Maret 2021. Meski begitu, Pak Dadang tidak mengetahui kecurangan apa yang ia lakukan.

Baca Juga: Irene Kharisma Kirim Surat Terbuka untuk Deddy Corbuzier

Baca Juga: 6 Manfaat Olahraga Ekstrim Parkour Bagi Tubuh

Baca Juga: Penyebab Atlet Bulutangkis Indonesia Mundur dari All England 2021




Share To


inggil

inggil

March 20, 2021, 6 a.m.


tags : Dewa Kipas Chess.com GothamChess Penyebab Akun Dewa Kipas Diblokir Catur Online Pak Dadang


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Fashion Style 28 July 2021 12:00 p.m.

Intip Koleksi Reebok Bertema Jurassic Park

History 23 July 2021 13:00 p.m.

Tragedi Kelam Gerbong Maut Bondowoso

Shopping 14 July 2021 6:00 a.m.

Daftar Game Gratis PlayStation Plus Juli 2021

Entertainment 7 July 2021 7:00 a.m.

EURO 2020: Lagu Butter BTS Jadi Pembuka di Laga Final