image default

Ini Pentingnya Push Up, Guys!

oleh: emil Life Style Tuesday, 21 May 2019 13:00 p.m.


Di antara semua olahraga yang dapat dilakukan sendiri, push up dipandang sebagai yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Karena olahraga ini memanfaatkan berat tubuh mancoders sebagai beban dan bisa membantu kalian tetap bugar. Bahkan bila dilakukan dengan teknik yang tepat, kalian pun dapat membentuk otot dari olahraga ini lho guys.

Pendiri sasana olahraga Right Path Fitness, Keith McNiven menyarankan agar orang-orang yang tidak pergi ke gym, menjadikan push up sebagai olahraga yang dicoba untuk dilakukan di rumah. “Push up merupakan olahraga bodyweight terbaik yang bisa kamu lakukan,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari fashionbeans.com (7/2/2019).

Karena secara prakteknya, push up dapat membantu membangun kekuatan serta otot di lengan, bahu serta tubuh kalian. Selain itu, jika dilakukan dengan metode yang tepat, olahraga yang bisa dilakukan dimanapun kalian berada ini juga dapat membentuk otot di bagian perut.

Gambar: (Kode 123RF: 31191041)

“‘Berapa banyak push up yang bisa dilakukan kamu?’, merupakan pertanyaan paling umum yang ditanyakan orang ketika mereka mengikuti latihan kekuatan. Nyatanya, tidak ada yang mau mengatakan hanya bisa satu. Terlebih lagi, push up adalah salah satu cara menambah otor di dada, lengan , dan bahu yang paling hemat biaya serta sederhana,” ucap pelatih di Roar Fitness London, James Castle-Mason.

Teknik Push Up

Gambar: (Kode 123RF: 85170250)

Setelah mendengar penjelasan di atas, apakah mancoders mulai tertarik untuk mencoba melakukan push up di rumah? Tapi sebelum mencobanya, ada baiknya jika kalian mengetahui tekniknya terlebih dahulu. Pasalnya, olahraga ini sebenarnya agak sulit dilakukan dengan benar, jika kalian tidak tahu tekniknya.

Pelatik di gym Third Space London, Luke Worthington menjelaskan bahwa langkah pertama saat push up adalah posisikan tangan kalian berada di bawah bahu. Kemudian lakukan gerakan seperti menarik pusar ke arah tulang belakang dan rapatkan bokong mancoders.

Dengan jari kedua tangan yang terbuka lebar, fokuslah pada bagian sisi belakang tubuh dan dekatkan dagu ke arah dada. Barulah secara perlahan turunkan tubuh ke lantai dan pertahankan posturnya lurus seperti garis datar, lalu dorong kembali ke atas. Selanjutnya ulangi gerakan tersebut selama beberapa kali, semakin banyak semakin baik.

“Untuk melakukan push up, kalian harus menekuk siku dan menurunkan tubuh dengan gerakan yang terkontrol sampai nyaris mencapai lantai, kemudian kembalikan kembali ke atas lagi,” ucap McNiven. Ia menambahkan, penting untuk melengkungkan jari kaki bersama lengan kalian saat mendorong tubuh kembali ke posisi awal push up.


Share To


emil

emil

May 21, 2019, 1:06 p.m.


tags : push up olahraga


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 9 April 2020 15:00 p.m.

Peduli Virus Corona, Anak Punk Bagikan Masker Gratis

History 9 April 2020 13:00 p.m.

Mengenang Perjalanan Karir Glenn Fredly

Travel 9 April 2020 10:00 a.m.

1.266 Hotel Tutup Akibat Pandemi Covid-19

Entertainment 9 April 2020 8:00 a.m.

Monkey Love, Single Kocak Kuburan Band dan Arina Mocca