(1) Hyundai Startup Challenge 2022.jpeg

Ini Pemenang Hyundai Startup Challenge 2022

oleh: galih Life Style Thursday, 1 December 2022 13:00 p.m.


Mancode – Hyundai Motor Group kembali menggelar program akselerasi dan kompetisi bertajuk Hyundai Startup Challenge (HSC) 2022 di Tanah Air. Di tahun ketiga penyelenggarannya ini, tercatat ada 826 tim yang mendaftar pada tahap rekrutmen.

Mengusung tema "Move Impact Forward, Together", Hyundai Startup Challenge (HSC) juga menekankan tiga aspek penting, yaitu Move Sustainability Forward, Move Equality Forward, dan Move Accessibility Forward.

“Seiring dengan semakin eratnya kerja sama antara Indonesia dan Hyundai, saya percaya bahwa nilai-nilai yang dibawa HSC juga akan terus meningkat. Hyundai Motor Company akan terus membantu menyelesaikan masalah sosial Indonesia melalui caracara kreatif dan inovatif, serta berkontribusi dalam membina wirausaha muda di berbagai bidang,” Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.


Hyundai Startup Challenge (HSC) telah memilih deretan usaha sosial yang dapat memberikan dampak sosial dan memecahkan berbagai masalah sosial terkait dengan sektor lingkungan, pekerjaan, kendaraan listrik, dan kesehatan di Indonesia.

Bagi 15 tim yang terpilih mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia sebagai pabrik anak perusahaan Hyundai Motor di Indonesia dan mendapatkan bimbingan konsultasi dari para ahli selama program berlangsung. Selain itu, setiap tim diberikan hibah senilai 9 juta won selama program tersebut untuk mengembangkan bisnisnya.

Pemenang Hyundai Startup Challenge

(4) Hyundai Startup Challenge 2022.jpeg

Hyundai mengumumkan beberapa pemenang dari Hyundai Start-up Challenge. Pemenang pertama tim Hear Me, dengan karya yang dapat meningkatkan aksesibilitas bagi penderita tunarungu dalam kehidupan sehari-hari melalui pengembangan aplikasi terjemahan/interpretasi bahasa isyarat, berhasil mendapatkan hadiah sebesar 32 juta won.

Pemenang kedua adalah Syams, hasil karya yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat lokal, membuat kerajinan tangan tradisional Indonesia melalui daur ulang yang menarik perhatian. Syams mendapatkan hadiah sebesar 16 juta won.

Pemenang ketiga, Algobash, dengan karya Enabler e-commerce bekerja pada platform berbasis teknologi untuk mendukung tenaga kerja digital, menyelesaikan kesenjangan pendidikan melalui pelatihan programmer Indonesia dan platform tanya-jawab ini, berhasil mendapatkan hadiah sebesar 8 juta won.

Sementara, Direktur Aplikasi, Permainan, TV, dan Radio Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Iman Santosa, karya-karya dari para pemenang ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas perkembangan ekonomi digital di masa depan.

“Kemampuan dan keunggulan digital networking yang dimiliki oleh generasi muda senantiasa harus berjiwa mandiri, kreatif, kolaboratif, inovatif, dan memahami teknologi agar mampu bersaing di era 5.0, sehingga semakin memperkuat ekosistem digital di Indonesia,” ujarnya.




Share To


galih

galih

Dec. 1, 2022, 1 p.m.


tags : Hyundai Hyundai Startup Challenge Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA