Tidur-Telanjang.jpg

Ini Manfaat Tidur Telanjang untuk Kesehatan

oleh: inggil Life Style Saturday, 21 August 2021 5:00 a.m.


Mancode - Memiliki kualitas tidur yang baik sangat penting untuk tubuh dan pikiran agar sehat dan rileks. Ada berbagai macam faktor yang dapat membantu seseorang mendapatkan kualitas tidur yang baik, salah satunya adalah tidur telanjang tanpa busana satupun. Beberapa ahli pun menyebut jika tidur tanpa busana dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Dr. Travis Bradberry, penulis "Emotional intelligence 2.0" menyatakan bahwa Mancoders dapat mengurangi stres, meningkatkan metabolisme, dan meningkatkan kepercayaan diri sendiri hanya dengan tidur telanjang. Ini juga akan meningkatkan kehidupan seks serta kualitas kulit.

Wanita bahkan dianjurkan untuk tidur tanpa busana karena ini akan mencegah pertumbuhan bakteri vagina dan jamur dengan mengeringkan bintik-bintik ketika berkeringat selama tidur.


Selain itu, ada lagi manfaat lain dari tidur tanpa busana, berikut ini rangkuman dari Mancode yang diambil dari beberapa sumber:

Tidur Lebih Cepat

Menurut National Sleep Foundation, jumlah waktu yang kamu butuhkan untuk bisa terbangun hingga tertidur disebut 'sleep onset latency' (SOL) memiliki dampak langsung pada kepuasan tidur dan waktu tidur.

Tidur-Cepa.jpg

Cara untuk mengurangi SOL adalah dengan menurunkan suhu tubuhmu, dan ketika suhu tubuh turun akan memberi sinyal pada otak bahwa kini waktunya untuk tidur. Cara termudah adalah dengan tidur tanpa baju.

Organ Reproduksi Makin Sehat

Vagina-Sehat.jpg

Vagina sebagai salah satu organ reproduksi merupakan bagian tubuh yang secara alami memiliki suhu hangat dan juga lembap. Hal tersebut menjadikan vagina sebagai tempat yang cocok untuk berkembangbiaknya jamur dan bakteri. Dengan tidur tanpa memakai busana, kalian memberi kesempatan pada organ reproduksi untuk bernapas, sehingga mencegah tumbuhnya bakteri maupun jamur.

Tidur Lebih Nyenyak

Pernahkah kalian tidak bisa tidur akibat suhu kamar yang terlalu panas atau terlalu dingin? Ternyata suhu ruangan juga bisa memengaruhi kualitas tidur kita lho. Tidur di lingkungan yang lebih sejuk dinilai dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

Tidur-Nyenyak.jpg

Ahli kesehatan tidur Dr W Christopher Winter, MD, mengatakan ada banyak manfaat kesehatan saat kita tidur nyenyak, dan tidur telanjang bisa membantu mendapatkannya.

Dr Winter menyebutkan bahwa suhu yang kondusif untuk tidur adalah 18 derajat celsius. Suhu tubuh berubah cukup sering selama malam hari, sehingga lebih mudah untuk memulai tidur dengan tanpa busana.

Melindungi Kulit

Sebuah survei menunjukkan bahwa rata-rata lamanya orang memakai piyama sebelum mencucinya adalah 13 malam untuk pria dan 17 malam untuk wanita.

Melindungi-Kulit.jpg

Namun, pakar kebersihan mengatakan mencuci baju tidur tidak cukup bagi kita untuk melindungi dari bakteri berbahaya. Selain itu, tekstil dapat mengandung bahan kimia yang menembus dan mengiritasi kulit.

Meningkatkan Kesuburan Pria

Studi dari Oxford Academic mengungkapkan, pria yang mengenakan celana boxer memiliki jumlah sperma lebih tinggi daripada pria yang mengenakan pakaian dalam yang ketat. Sebab pakaian dalam yang longgar, seperti boxer dapat membantu menjaga testis tetap dingin.

Kesuburan-Pria.jpg

Peningkatan suhu dalam skrotum mempengaruhi fungsi testis secara negatif. Tidur tanpa busana juga dapat membantu menjaga testis tetap dingin di malam hari yang otomatis membantu meningkatkan jumlah sperma.

Baca Juga: Mengenal Perilaku Sexomnia: Bercinta Saat Tidur

Baca Juga: Risiko dari Seks Oral

Baca Juga: 4 Minuman yang Bisa Meningkatkan Gairah Seks




Share To


inggil

inggil

Aug. 21, 2021, 5 a.m.


tags : Seks Tips Manfaat Tidur Telanjang menurut penelitian Manfaat Tidur Telanjang Cara Tidur Nyenyak Tidur Tidur Telanjang Riset


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 21 October 2021 9:00 a.m.

AMI Awards Ke-24 Siap Digelar

Entertainment 19 August 2021 7:00 a.m.

Ep.3 Collabonation Road to Unity Perjalanan Ke Bandung

Fashion Style 7 October 2021 12:00 p.m.

Koleksi Vintage “Olive on Peace” Hoya Fields