Ini-Makanan-yang-Dianjurkan-Sebelum-Berolahraga.jpg

Ini Makanan yang Dianjurkan Sebelum Berolahraga

oleh: galih Life Style Monday, 4 February 2019 14:00 p.m.


Ketika berolahraga, tubuh kita tentu membutuhkan energi ekstra. Berolahraga dengan kondisi perut kosong diyakini akan membuat kalian merasa cepat kehabisan energi. Akibatnya, performa saat berolahraga pun kurang maksimal.

Untuk itu, sebelum kalian berolahraga, sangat dianjurkan untuk memerhatikan asupan nutrisi dalam tubuh. Caranya mengonsumsi makanan dan minuman yang sesuai dengan kebutuhan tubuh saat berolahgara. Lalu, makanan apa saja yang tepat untuk meningkatkan performa dalam berolahraga?

Nah, Mancode.id coba merangkum dari berbagai sumber, jenis makanan apa saja yang dianjurkan dikonsumsi sebelum kalian berolahraga. Simak ulasannya.

1. Roti dan Selai Kacang

Roti-dan-Selai-Kacang.jpg

Dilansir dari detik.com pada Senin (4/2/2019), roti dan selai kacang bisa menjadi makanan yang baik dikonsumsi ketika kalian ingin berolahraga. Selain mudah, makanan ini merupakan sumber protein dan karbohidrat yang cukup baik bagi tubuh. Mengingat, protein dan karbohidrat merupakan dua nutrisi yang sangat dibutuhkan saat berolahraga.

Baca Juga: Daftar Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga

2. Pisang

Pisang.jpg

Salah satu buah yang dianjurkan dikonsumsi sebelum berolahraga adalah pisang. Buah ini merupakan kekuatan yang sangat alami. Pasalnya, pisang mengandung serat dan karbohidrat yang bisa dijadikan sebagai sumber energi saat berolahraga. Buah ini juga mengandung potasium yang membantu fungsi saraf dan otot tetap maksimal.

3. Madu

Madu.jpg

Madu juga punya khasiat yang jitu dalam menjaga performa kalian saat berolahraga. Tubuh kalian akan mendapatkan energi tambahan dari fruktosa dan glukosa yang terkandung di dalam madu. Sehingga ketika berolahraga, tubuh kalian tetap terjaga dan tidak cepat lelah saat karbohidrat mulai tak mencukupi.

4. Putih Telur

Putih-Telur.jpg

Makanan yang baik dikonsumsi sebelum berolahraga adalah putih telur. Seperti dilansir dari popmama.com, putih telur dinilai cukup untuk menambah energi saat berolahraga karena mengandung protein yang aman untuk lambung. Tak ada salahnya jika kalian menambahkan kecap atau garam agar amis telur tak terasa ketika dikonsumsi.

Baca Juga: Ingin Memiliki Bobot Ideal? Ini Olahraga Penguras Lemak

5. Yogurt dan Buah

Yogurt-dan-Buah.jpg

Kombinasi buah dan yogurt dinilai juga bisa menjadi amunisi energi kalian ketika berolahraga. Kandungan karbohidrat yang terdapat pada buah dan protein yang terkadung pada yogurt bermanfaat untuk mencegah kerusakan otot.

Itulah pilihan makanan yang baik dikonsumsi sebelum kalian berolahraga. Mengonsumsi makanan tersebut sangat disarankan untuk menjaga energi dan tubuh tidak mudah lelah saat berolahraga. Namun, perlu diingat juga jangan berlebihan dalam mengonsumsi makanan tersebut.


Share To


galih

galih

Feb. 4, 2019, 2 p.m.


tags : Pilihan Makanan Sebelum Olahraga Makanan Sebelum Berolahraga Makanan Sehat Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Entertainment 5 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Suguhkan Pertunjukan Opera Baru