Ini-Hasil-Kolaborasi-Nike-x-Black-Sheep-Skate-Shop.jpg

Ini Hasil Kolaborasi Nike x Black Sheep Skate Shop

oleh: emil Fashion Style Friday, 8 February 2019 13:00 p.m.


Baru-baru, ini Nike mengumumkan akan mengeluarkan produk terbarunya untuk menyambut event NBA All-Star Weekend. Selain produk Jordan-nya, Nike pun bekerjasama dengan toko skateboard Black Sheep, yang bermarkas di Kota Charlotte, Amerika Serikat. Kolaborasi ini pun menghasilkan sneaker dengan nama Black Hornet yang memiliki warna “menyala”.

Sepatu Nike ini berjenis Dunk SB High yang memang ditujukan untuk para skater dengan desain high-top di bagian pergelangan kakinya. Jadi tidak heran bila Black Sheep yang merupakan toko skateboard diajak Nike untuk berkolaborasi dalam menciptakan Black Hornet.

sneakers-Nike-NBA All Star_1.jpg

Selain itu, pemilihan Black Sheep menjadi target kolaborasi Nike dipicu karena toko skateboard ini bermarkas di kota yang sama dengan lokasi gelaran NBA All-Star Game, yakni di Charlotte, Negara Bagian North Carolina, Amerika Serikat. Karena itulah, sebagai “tuan rumah” pihak Black Sheep mendesain sneaker Nike teranyar tersebut dengan inspirasi tim NBA Charlotte Hornets.

Sneakers ini memiliki konsep yang dijuluki “a hornets nest of rebellion/sarang lebah pemberontakan”, dan terinspirasi dari Perang Revolusi Amerika Serikat. Dengan nama Black Hornet, sepatu ini memiliki warna-warni yang berada di bagian quarter panel, mustache, dan vamp-nya yang menyerupai warna logo Charlotte Hornets.

sneaker-nike-nba-all star.jpg

Kemudian pada mudguard, eyestay, dan beberapa bagian sneakers Nike ini, ada pola aksen tambahan yang menyerupai kulit gajah. Pola ini diklaim terinspirasi dari pesawat pribadi milik Michael Jordan yang merupakan mantan pebasket NBA ternama sekaligus pemilik dari tim Charlotte Hornets. Terakhir, pada lambang swoosh Nike dimunculkan detail seperti sengatan tawon/hornet.

Sebagaimana dilansir dari sneakersnews.com (8/2/2019), pemilik Black Sheep, Josh Frazier menjelaskan bahwa ia besar dengan sepatu Air Jordan untuk skating. Karena itulah, ia memilih sepatu Dunk SB High dari Nike untuk bernostalgia dan warna jingga yang ada di Black Hornet menjadi penghormatan terhadap tim NBA dari Kota Charlotte.

Sneaker ini akan memiliki edisi khusus bernama “Hornet’s Nest” yang hanya dijual di Black Sheep dari mulai 15 Februari 2019. Selain sepatu Black Hornet, pada edisi khusus ini terdapat kotak sepatu custom dan sejumlah bonus aksesoris seperti berbagai macam stiker Nike SB, bola basket busa mini, tiga pasang tali sepatu Stinger dengan ujung perak, dan lain-lain.


Share To


emil

emil

Feb. 8, 2019, 1:18 p.m.


tags : Nike sneaker NBA All Star Sneakers


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi