Ini Cara Atasi Kulit Belang untuk Pemotor.jpg

Ini Cara Atasi Kulit Belang untuk Pemotor

oleh: admin Life Style Tuesday, 21 May 2019 13:00 p.m.


Jalan raya yang selalu padat kendaraan tentu membuat Mancoders harus merasakan kemacetan setiap hari. Jika kalian terbiasa berkendara menggunakan kendaraan roda empat atau kendaraan umum, mungkin teriknya sinar matahari bukanlah masalah. Berbeda dengan Mancoders yang sering berpergian menggunakan sepeda motor. Terik sinar matahari tentunya akan langsung mengenai kulit.

Padahal seperti kita ketahui, sinar matahari memang baik untuk kulit karena sumber Vitamin D. Namun, kalian tidak bisa terpapar sinar matahari terlalu lama karena dapat membakar dan merusak kulit.

Terkena paparan sinar matahari terlalu lama dapat mengakibatkan berbagai hal. mengutip dari hellosehat.com (8/2/2019), terpapar sinar amtahari terlalu lama dapat membuat penglihatan memburuk, kulit akan cepat menua, timbul ruam, gatal-gatal, menurunkan sistem imun, bahkan kanker kulit. Efek pertama yang paling terlihat ketika Anda terlalu lama di bawah matahari adalah kulit menggelap.

Jika kalian tidak menggunakan sarung tangan, bisa terlihat jelas perbedaan warna antara punggung tangan dengan lengan. Terkadang, perbedaan warna kulit yang sering disebut belang ini membuat kalian kurang percaya diri ketika sedang menggunakan pakaian yang berlengan pendek.

Tak perlu khawatir, belang pada kulit bisa kalian atasi asal dilakukan dengan telaten dan tentunya konsisten. Beauty Blogger Aulia Rizky W, membagikan cara mengatasi kulit belang untuk Mancoders yang aktif gunakan sepada motor. Berikut diantaranya,

Baca Juga: Tips Menumbuhkan Berewok Agar Terlihat Manly

  • Biasakan Gunakan Sarung Tangan

Jika kalian jarang menggunakan menggunakan sarung tangan saat berkendara, coba gunakan secara rutin mulai sekarang. Terlebih lagi jika kalian sudah sadar kalau sinar matahari dapat menganggu penampilan dan merusak kesehatan kulit.

  • Rutin Gunakan Produk Ber-SPF

Mungkin kalian malas dan kurang nyaman dengan rasa lengket sunscreen berSPF tinggi, untuk mengatasinya kalian bisa menggunakan produk yang mengandung SPF minimal 15 berupa hand & body lotion, gel, atau body butter. Untuk melindungi kesehatan kulit.

  • Pakai Hand & Body Lotion

Agar belang bisa dengan cepat teratasi, kalian bisa gunakan produk yang memiliki klaim mencerahkan. Sejauh ini, produk untuk menghilangkan kulit belang adalah Vaseline Lotion Intensive Care Cocoa dan Vaseline Healthy White Perfect / Instafair.

Agar hasilnya optimal, ulang pemakaian pertiga jam dan gunakan secara rutin. Namun kalian harus tetap gunakan benda penutup agar sinar matahari tak terkena langsung pada kulit.

  • Pakai Sabun Asam Kojic

Jika kalian sudah gunakan hand & body lotion yang mencerahkan, kini pilih sabun mandi yang memiliki kandungan asam kojic. Senyawa tersebut populer di Jepang dan terbukti bisa mencerahkan wajah dengan cepat. Produk di pasaran yang bisa kalian beli adalah Kojie San Kojic Acid Soap dan bisa digunakan untuk kulit wajah dan tubuh.

Cara menggunakan sabun ini sedikit berbeda dengan sabun lain. Gosok sabun hingga keluar busa, kalian juga bisa gunakan bubble maker. Setelah itu gunakan busa ketubuh atau wajah dan diamkan paling lama lima menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan sabun ini secara rutin terbukti bisa mencerahkan wajah dengan cepat. Namun karena sabun ini cepat mencair tau meleleh jika terkena air, saat menggunakannya kalian bisa potong sabun ke ukuran kecil untuk satu kali pakai sehingga penggunaannya lebih hemat.

Itulah beberapa cara yang bisa Mancoders lakukan untuk atasi kulit yang belang akibat sinar matahari. Jika kalian melakukannya rutin dan konsisten, hasil yang diinginkan bisa didapatkan dalam waktu minimal 14 hari.


Share To


admin

admin superuser

May 21, 2019, 1:54 p.m.


tags : produk untuk menghilangkan kulit belang perawatan kulit kulit belang cara mengatasi kulit


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 11 December 2019 17:00 p.m.

Blibli.com Siapkan Ragam Penawaran Akhir Tahun

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Travel 10 December 2019 14:00 p.m.

5 Rekomendasi Desa Wisata di Indonesia