Ini-Camilan-Sehat-untuk-Pria-Modern.jpg

Ini Camilan Sehat untuk Pria Modern

oleh: emil Life Style Monday, 20 May 2019 11:00 a.m.


Di tengah kesibukan aktivitas, baik di kantor, mancoders pasti terkadang merasa ingin mengunyah camilan. Hal ini terbilang lumrah, mengingat rasa bosan kerap muncul di tengah kesibukan. Bahkan secara biologis, tubuh mancoders menginginkan kegiatan yang dapat memuaskan diri atau membuat relaks. Ada yang memilih kopi, merokok, dan makan camilan. Kegiatan ini disinyalir langsung menerangi bagian di otak kita yang menjadi pusat “kesenangan”.

Sayangnya camilan yang umumnya dipilih di kala kesibukan tersebut, rata-rata bersifat tidak sehat. Permen, coklat, keripik, biskuit, serta gorengan pada umumnya menjadi camilan para pria. Bila dikonsumsi berlebihan, camilan ini sebenarnya bisa memicu gangguan kesehatan. Apalagi bila mancoders juga menginginkan untuk menurunkan berat badan, maka camilan tersebut malah cenderung mempersulit kalian mencapai target bobot yang ideal.

Kira-kira-camilan-apa-saja-ya-guys-yang-enak-tapi-tetap-menyehatkan.jpg

Camilan Sehat di Tengah Kesibukan

Menatap layar monitor untuk menghitung pajak secara terus menerus, atau menulis laporan untuk atasan yang tak kunjung selesai merupakan contoh kegiatan di kantor yang biasanya memicu rasa ingin menikmati camilan. Namun agar tetap sehat, mancoders bisa memilih camilan seperti buah-buahan atau kacang yang tidak terlalu banyak garam.

“Sebuah apel dengan kacang dapat memberikan asupan karbohidrat yang sehat untuk memberikan energi, dan kandungan protein serta serat dapat mengenyangkan sampai makanan selanjutnya (makan siang dan makan malam-red). Tidak hanya itu, lemak omega dalam kacang akan membantu meningkatkan fungsi otak, membantu kalian mengakali deadline,” ucap ahli gizi asal Inggris Daniel O’Shaughnessy, sebagaimana dikutip dari fashionbeans.com (10/1/2019).

Camilan-Sehat-di-Tengah-Kesibukan.jpg

Tidak suka buah? Mancoders bisa memilih untuk mengonsumsi coklat tapi tidak boleh coklat yang sembarangan. Usahakan untuk menikmati camilan dari dark chocolate karena coklat jenis ini disebut memiliki efek untuk menstimulasi otak dan memberikan pasokan gula untuk tubuh kalian lho guys.

Camilan Sehat untuk Diet

Walau mancoders ingin menurunkan berat badan saat diet, tapi di kala kesibukan dan ingin makan, jangan skip camilan ya guys. Kalian bisa memilih untuk mengonsumsi cereal bar yang memiliki kandungan kacangan, buah-buahan dan oat.

Selain itu, camilan sehat seperti rumput laut kering juga bisa dinikmati saat mancoders diet. “Rumput laut tipis merupakan caminal asin sederhana yang rendah karbohidrat,, dan memasok yodium yang menjadi nutrisi penting untuk tiroid. Ini merupakan kelenjar yang memengaruhi metabolisme dan sintesis protein dalam tubuh,” tambah O’Shaughnessy.


Share To


emil

emil

May 20, 2019, 11:27 a.m.


tags : kuliner sehat camilan sehat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 9 December 2019 11:00 a.m.

Frederika Alexis Cull Finalis Miss Universe 2019

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan