Mitsubishi Xpander.jpg

Ini Alasan Mitsubishi Xpander Banyak Diminati

oleh: galih Life Style Tuesday, 24 August 2021 13:00 p.m.


Mancode – Saat ini, mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) masih tergolong sebagai produk kendaraan terlaris di Indonesia. Pilihan mobil ini juga sangat beragam. Salah satu model MPV yang paling banyak diburu adalah Mitsubishi Xpander. Bahkan, berkat Xpander membuat Mitsubishi Indonesia tercatat sebagai penyumbang penjualan paling banyak dibandingkan di negara lain.

Berdasarkan data dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, pada kuatral pertama 2021, mereka berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 26.397 unit.

Penjualan Mitsubishi di Indonesia didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) sebesar 49 persen, Pajero Sport 20 persen, dan L300 23 persen. Sementara, persentase penjualan lainnya dikontribusikan model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.


Dengan jumlah penjualan tersebut, membuat Mitsubishi Indonesia sebagai penyumbang penjualan terbesar Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global. Mitsubishi Indonesia menyumbang penjualan sebesar 11,5 persen dari penjualan MMC secara global.

"Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisinya sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya," tutur President Director MMKSI Naoya Nakamura beberapa waktu lalu.

Di Indonesia, Mitsubishi Xpander memang masih jadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia. Pada Juli 2021, misalnya, MMKSI berhasil menjual sebanyak 9.122 unit mobil baru. Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi penjualan MMKSI pada Juli 2021 dengan menyumbang lebih dari 50 persen dari total penjualan mobil Mitsubishi di Indonesia.

Banyak faktor yang membuat Mitsubishi Xpander jadi mobil MPV yang kompetitif di pasar Low MPV. Salah satu daya tarik Xpander adalah memiliki tampilan yang atraktif dan dibekali banyak fitur yang menguntungkan.

Seperti yang diungkapkan, Muhamad Hafiz, salah satu pengguna Xpander di Tangerang Selatan. Dia mengungkapkan, ketertarikannya pada Xpander memang tak lepas dari desain mobil yang terlihat sporty dengan kabin luas.

“Bentuk mobilnya sangat modern dan sporty ya. Udah gitu, nyaman kalau pergi bareng keluarga. Selain bisa muat 7 orang, barang-barang bawaan juga bisa masuk, nggak ribet,” ujar Hafiz baru-baru ini.

Secara tampilan, Xpander memang terlihat makin atraktif. Ini tak lepas dari hadirnya velg 16 inci. Sedangkan pada bagian belakang terdapat lampu LED dan rumah spion kromium.

Mobil keluarga 7 penumpang ini dilengkapi dengan fitur setir yang bisa diatur tilt & telescopic, keyless operating system. Khusus Xpaner Ultimate dibekali head unit touch screen berukuran 6,2 inci, yang sudah bisa mengakses berbagai fitur multimedia, seperti Bluetooth dan AUX-in.

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan DVD & CD player, USB port dan near field communication (NFC) yang bisa menghubungkan smartphone dengan head unit.

Untuk menjamin kenyamanan berkendara, mobil ini telah disematkan fitur keamanan yang cukup mumpuni. Mulai dari brake assist (BA), hill start assist (HAS), dan active stability control, anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBS), dan dual airbag.

Sementara dilihat dari harga, Mitsubishi Xpander dibanderol mulai dari harga Rp233.520.000 (tipe GLS M/T) hingga Rp262.130.000 (tipe Ultimate), harga tersebut berdasarkan dengan potongan kebijakan PPnBM 0 persen yang masih berlaku hingga Agustus 2021.

Baca Juga: Mitsubishi Tebar Promo Penjualan Menarik Selama Agustus 2021

Baca Juga: Ketangguhan Mitsubishi L300 Masih Jadi Andalan Para Pengusaha

Baca Juga: MINI Indonesia Luncurkan 8 Mobil Baru Sekaligus




Share To


galih

galih

Aug. 24, 2021, 1 p.m.


tags : Mitsubishi Keunggulan Mitsubishi Xpander Life Style Mitsubishi Xpander


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 20 September 2021 11:00 a.m.

Belum Resmi Rilis, PUBG: New State Tembus 40 Juta Pendaftar

Entertainment 20 September 2021 9:00 a.m.

Ternyata Butuh Waktu Satu Dekade Garap Squid Game

Entertainment 14 September 2021 13:00 p.m.

Nonton 13 Film Horor Dibayar Rp18 Juta, Tertarik?

Entertainment 10 September 2021 7:00 a.m.

TRAH Fokus Berkarya di Momentum Bersejarah