Film-27-Step-of-May.jpg

Ini 3 Film Indonesia yang akan Diseleksi Komite Oscar 2019

oleh: inggil Entertainment Monday, 16 September 2019 13:00 p.m.


Komite Oscar 2019 telah memilih tiga dari film Indonesia yang akan diseleksi dan dinilai lebih lanjut untuk dikirimkan ke Amerika Serikat, dalam ajang penganugerahan film bergengsi dunia. Ketiga film tersebut, yakni Ave Maryam, Kucumbu Tubuh Indahku, dan 27 Step of May.

Film-Ave-Maryam.jpg

Nantinya dari tiga judul film itu akan dikerucutkan menjadi satu yang akan diputuskan oleh Komite Oscar 2019 pada Selasa, 17 September 2019.

Baca Juga: Rekam Jejak Livi Zheng di Kancah Hollywood

“Salah satu dari ketiganya akan mewakili Indonesia di malam penganugerahan Piala Oscar 2019 di Amerika Serikat,” tutur Benny Benke, salah satu anggota Komite Oscar, dilansir Wartakota (14/9/2019).

Lanjutnya, Benny mengatakan bahwa setidaknya ada 99 film Indonesia yang beredar sejak Oktober 2018 hingga September 2019, dengan rincian 41 film bergenre drama, 34 film horror, dan sisanya bergenre komedi. Dari ke 99 film tersebut terpilihlah empat film, yakni Ave Maryam, Kucumbu Tubuh Indahku, 27 Steps of May, dan Bumi Manusia.

Namun, film Bumi Manusia yang disutradarai oleh Hanung ini tersingkir dan tidak lolos tiga besar.

Film Bumi Manusia.jpg

“Masuknya film Bumi Manusia itu karena epic dari segi cerita sesuai dengan novelnya. Namun karena adanya beberapa pertimbangan terutama pada desain produksi, kurasi aktor, hingga penyutradaraan membuat film ini gugur,” tambah Benny Benke.

Terpilihnya ketiga film yang lolos ini karena adanya isu kesetaraan yang sekarang menjadi utama dunia. Terlebih Indonesia juga sedang gencar-gencarnya terhadap isu tersebut. Saat ini, dunia perfilman sedang gemar terhadap film yang mengambil cerita tentang perbedaan ras, kebudayaan, dan kelas.

Baca Juga: Menguak Sosok Minke pada Film Bumi Manusia

Sebagai informasi, sebelumnya ada film Roma yang menjadi film terbaik pada ajang ini terpilih karena cerita yang diangkat sesuai dengan tema.

Film-Roma-Best-Foreign-Movie.jpg

Komite Oscar 2019 atau The Indonesian Academy Awards Selection Committee bertugas memilih film dari Indonesia yang akan diikutkan dalam ajang 92nd Oscar International Feature Film Award. Ajang ini sebelumnya bernama The Oscar Foreign Languange Film.

Anggota komite ini terdiri dari, Benny Benke, Christine Hakim dan Produser Sheila Timothy serta Firman Bintang, Adisurya Abdy, dan Lola Maria. Adapula dalam susunan komite yakni, aktor Mathias Muchus, Roy Lolang, Alim Sudio, Fuazan Zidni, Benny Setiawan, dan Reza Rahardian. Sedangkan, dari penata musik ada nama Thoersi Argeswara.

Baca Juga: Raih Nominasi Terbaik Oscar 2019, Black Panther Justru Dikritik


Share To


inggil

inggil

Sept. 16, 2019, 1 p.m.


tags : Oscar Kucumbu Tubuh Indahku Ave Maryam 27 Step of May Film Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Technology 3 December 2019 16:00 p.m.

Trend Micro Prediksi Keamanan Siber Tahun 2020

Travel 2 December 2019 15:00 p.m.

Menguak Suara Drumband Misterius di Jogja