Ingin Tampil Klasik dan Kasual, Hanley Shirt Bisa Jadi Pilihannya.jpg

Ingin Tampil Klasik dan Kasual? Hanley Shirt Bisa Jadi Pilihannya

oleh: rachli Fashion Style Wednesday, 22 June 2022 11:00 a.m.


Mancode - Meski memiliki desain sederhana, kaus merupakan salah satu fashion item yang cukup banyak digemari oleh setiap orang, baik pria maupun wanita. Pengaplikasiannya yang mudah untuk tampil kasual, kaus bisa disandingkan dengan celana jeans ataupun celana pendek.

Kaus juga memiliki bentuk dan variasi yang beragam, mulai dari kaus oblong, polo shirt, hingga henley shirt. Bicara soal henley shirt, kaus ini akan menampilkan kesan klasik bagi pemakainya ketika dipadukan dengan celana krem atau celana berwarna gelap lainnya.

Melansir laman Fitinline, henley shirt sendiri merupakan salah satu pakaian atasan yang mulai dipopulerkan sejak era 1990-an. Pada awalnya, henley shirt digunakan sebagai seragam tim mendayung di Henley, Thames, Inggris.


Berbeda dengan desain baju lainnya, bentuk dasar henley shirt diperoleh dari kombinasi polo shirt (wangky) dan kaus oblong. Henley shirt memiliki ciri khas berupa placket bagian depan yang dihiasi dua hingga enam kancing. Sebagai pelangkap, terkadang ditambahkan saku dibagian dada sebelah kiri.

Desain henley shirt juga memiliki belahan pada bagian depan. Fungsinya adalah untuk memudahkan saat pemakaian dan melepaskan. Selain itu, henley shirt juga dapat dibuka untuk menambah ventilasi saat udara panas. Jenis kain yang digunakan umumnya katun dan campuran polyester.

Seperti kaus pada umumnya, model henley shirt ada yang berlengan panjang dan pendek. Henley shirt yang dilengkapi dengan lengan pendek tampak seperti polo shirt tanpa kerah, sedangkan henley shirt berlengan panjang terlihat seperti sweater V-neck dengan sejumlah kancing.

Henley shirt yang didesain tanpa kerah sangat sesuai dikenakan oleh pria yang ingin tampil modis dengan pakaian kasual. Meski popularitasnya sempat menurun pada 2010-an, namun henley shirt kembali diminati karena sejumlah selebriti Hollywood sempat memakainya.

Baca Juga: Memiliki Karakter Bagi Pemakainya, Kenali Jenis Kerah Pada Kemeja Pria

Baca Juga: Jelang Pertengahan Tahun, Intip Kembali Tren Busana 2022

Baca Juga: Menambah Nilai Berpenampilan, Kenali Jenis Rompi Vest




Share To


rachli

rachli

June 22, 2022, 11 a.m.


tags : Fashion Hanley Shirt Tampil Klasik Kasual


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 21 November 2022 10:00 a.m.

Insurtech Qoala Masuk The Insurtech 100 2022

Entertainment 18 November 2022 14:00 p.m.

Hindia dengan Evaluasi Puncaki Lagu Terpopuler Spotify

Technology 11 November 2022 11:00 a.m.

OPPO Reno8 Hadirkan Kamera AI Inovatif