image default

Ingin Memiliki Bobot Ideal? Ini Olahraga Penguras Lemak

oleh: emil Life Style Monday, 20 May 2019 11:00 a.m.


Tidak sedikit pria yang datang ke gym karena ingin memiliki bobot yang ideal. Langkah ini biasanya dipilih karena beragam faktor. Dari mulai kesehatan, ingin tampil menarik untuk lawan jenis, hingga mulai merasa pakaian yang dulu terasa sempit. Olahraga kardio menjadi salah satu langkah yang dipandang wajib saat ingin menguras lemak. Menjaga makanan serta istirahat juga aspek yang penting. Tapi, apakah itu cukup?

Sayangnya, tanpa trainer pribadi dan arahan yang tepat, mancoders bisa kebingungan menentukan metode olahraga apa saja yang dapat membantu menguras lemak. Tenang saja, karena di artikel ini, akan dibahas metode olahraga yang direkomendasikan pelatih dari gym ternama EverybodyFights di Kota New York, Amerika Serikat Ricardo Rose.

Sebagaimana dilansir dari mensjournal.com (14/1/2019), berikut ini metodenya dan bersiaplah untuk berkeringat. Sebagai catatan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, mancoders harus melakukan gerakan nomor 2-7 sebanyak empat sampai enam kali putaran, dengan jeda 20 detik untuk beristirahat dan satu menit di setiap gerakannya

1 Pemanasan

Sebelum melakukan olahraga yang menguras lemak ini, mancoders harus melakukan pemanasan untuk meningkatkan detak jantung. Dari mulai stretching sampai lompat tali. Lalu, lanjutkan dengan berlari menggunakan treadmill sejauh 1,6 kilometer.

Gambar: (Kode 123RF: 4100710)

2 Push-up

Mulai dengan gerakan push-up plank dengan posisi tangan yang lebih lebar dari lebar pundak. Lakukan 10 hitungan gerakan tersebut dan lanjutkan dengan posisikan kaki mancoders di kursi kecil atau anak tangga. Kemudian, kembali lakukan 10 hitungan pushup dalam posisi tersebut. Bila ingin lebih membakar lemak, mancoders bisa melakukan 15 hitungan di setiap push-up.

3 Dumbell Squat

Ambil kettlebell atau dumbell, kemudian berdiri dengan kaki yang dilebarkan sebahu. Lalu jongkok, berhenti sebentar di posisi tersebut, kemudian berdiri dengan dorongan dari tumit. Ulang gerakan ini sebanyak delapan sampai 10 hitungan.

4 Sit-up Ganda

Berbaring dengan kaki lurus dan tangan direntangkan ke samping. Lakukan gerakan sit-up dengan bahu yang terangkat di atas tanah sembari mancoders menekuk lutut ke arah dada dan mengangkat kaki dari tanah. Lalu, pertahankan posisi lengan mancoders di samping selama gerakan ini dan kembali ke posisi awal. Agar lebih menguras keringat, mancoders bisa memosisikan tangan di atas kepala saat di posisi awal, dan mencoba sit-up untuk mencapai jari kaki. Lakukan ini selama satu menit.

5 Burpee dengan Pull-up

Posisikan tubuh mancoders dekat tiang pull-up dan mulai gerakan dengan posisi berdiri. Kemudian, lakukan gerakan burpee dengan push-up sekali, dan dorong kaki ke depan yang dilanjutkan dengan melompat ke tiang pull-up. Pull-up sekali, dan kemudian kembali ke posisi awal serta ulangi lagi. Lakukan ini sebanyak 10 kali hitungan.

6 Gerakan Overhead Press

Diawali dengan menggenggam dumbbell dan berdiri tegak. Pastikan siku mancoders berada di depan tulang rusuk. Angkat dumbell hingga setinggi bahu dan angkat ke atas seperti gerakan angkat beban (overhead press). Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali. Selama gerakan angkat beban ini, tekan otot gluteus untuk mencegah nyeri di area punggung bagian bawah.

Gambar: (Kode 123RF: 64273276)

7 Ayunan Kettlebell

Mulai dengan posisikan kaki selebar bahu, kemudian posisikan kedua tangan di bagian atas kettlebell. Mulai ayunkan ke kiri dan kanan dengan posisi bahu yang menjauhi telinga. Saat melakukan gerakan ini, usahakan untuk tidak membiarkan kettlebell berada di posisi bawah lututmu. Lakukan gerakan ini selama satu menit.


Share To


emil

emil

May 20, 2019, 11:54 a.m.


tags : olahraga bobot ideal


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 9 April 2020 15:00 p.m.

Peduli Virus Corona, Anak Punk Bagikan Masker Gratis

History 9 April 2020 13:00 p.m.

Mengenang Perjalanan Karir Glenn Fredly

Travel 9 April 2020 10:00 a.m.

1.266 Hotel Tutup Akibat Pandemi Covid-19

Entertainment 9 April 2020 8:00 a.m.

Monkey Love, Single Kocak Kuburan Band dan Arina Mocca