Kencan Pertama.jpg

Ingin Kencan Pertama Sukses? Hindari 3 Kesalahan Ini

oleh: galih Life Style Wednesday, 29 December 2021 11:00 a.m.


Mancode – Kebanyakan para jomblo yang mengalami ghosting setelah melakukan kencan pertama dengan orang baru. Hal ini tentunya menimbulkan banyak pertanyaan. Apakah ada yang salah dengan mereka? Atau penampilan mereka jelek? Atau mereka membosankan?

Pertanyaan tersebut tidak akan pernah muncul di kepala para jomblo jika mereka tahu kesalahan umum yang mereka lakukan saat kencan pertama.

Melalui siran pers yang diterima Mancode.id, Selasa (28/12/2021), Lunch Actually, sebuah dating agency pertama dan terbesar di Asia membantu para jomblo untuk memecahkan masalah umum yang dilakukan saat kencan pertama melalui webinar gratis bertema “Your Ultimate First Date Guide!”.


Webinar tersebut telah selesai diselenggarakan dengan lebih dari 140 peserta yang hadir dari berbagai negara seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Hongkong, dan lain-lain. Kebanyakan dari peserta yang mengikuti webinar adalah jomblo dengan berbagai pengalaman kurang mengenakkan saat kencan pertama.

Dalam webinar tersebut, Violet Lim, Co-Founder dan CEO Lunch Actually serta Rose Wan, Love Expert sekaligus Head dari Lunch Actually Singapore membagikan wawasan seputar kencan pertama berdasarkan pengalaman mereka sebagai mak comblang profesional.

Dalam webinar tersebut, Violet dan Rose membagikan beberapa kesalahan yang umum dilakukan oleh kebanyakan jomblo namun tidak mereka sadari saat kencan pertama, antara lain:

1. Tidak memberikan usaha yang maksimal

Rose mengatakan, bahwa kesalahan ini kebanyakan dilakukan oleh para pria. Mereka biasanya tidak berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik saat pergi berkencan. Mereka tidak berdandan dengan baik, kebanyakan dari mereka berharap teman kencannya akan mengerti dan menerima mereka apa adanya.

“Padahal, meskipun kita ingin calon pasangan kita bisa menerima kita apa adanya, saat kencan pertama kita harus menempatkan diri sebagaimana kita akan wawancara kerja pertama kali. Tunjukan penampilan terbaikmu saat kencan pertama,” ucap Rose.

2. Ketergantungan terhadap gadget

Violet menambahkan kesalahan lain yang tidak disadari oleh para jomblo saat kencan pertama kali adalah terlalu sering melihat atau memainkan gadget saat sedang berkencan. “Ketika sedang berkencan, kita harus memperhatikan pasangan kita untuk menunjukkan ketertarikan dan sopan santun,” kata Violet.

3. Percakapan yang tidak seimbang

Kesalahan lain yang biasanya tidak disadari adalah percakapan yang tidak seimbang. Menurut Rose, jika kita tidak bertanya sama sekali, itu bisa menjadi hal yang salah. Atau tidak boleh juga bertanya terlalu banyak, karena terkesan seperti sedang menginterogasi.

“Kamu harus memastikan bahwa kita memulai percakapan yang seimbang, selayaknya permainan ping pong, di mana ada aksi dan reaksi. Bertanyalah, tapi jangan lupa untuk menceritakan juga tentang diri kamu,” jelas Rose.

Nah, itulah tiga kesalahan yang bisa membuat kencan pertama gagal. Baiknya, mulai sekarang hindari tiga kesalahan tersebut demi mendapatkan tambatan hati yang diinginkan.

Baca Juga: Alasan Tersembunyi Pasangan Mulai Berselingkuh

Baca Juga: Dr Oz: Pasangan harus Berhubungan Seks saat Karantina Corona

Baca Juga: Gelora Asmara Penuh Rayu Pasangan BIANCADIMAS




Share To


galih

galih

Dec. 29, 2021, 11 a.m.


tags : Tips Kencan Pertama Kencan Pertama Pasangan Jomblo Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 18 January 2022 11:00 a.m.

Wajah Stephanie Poetri Terpampang di Times Square New York

Entertainment 24 December 2021 11:00 a.m.

Jecovox Sebarkan Semangat Juang Lewat “Unbroken”