Ingin Jadi Content Creator Handal, Ini Tipsnya.jpg

Ingin Jadi Content Creator Andal? Ini Tipsnya

oleh: rachli Technology Wednesday, 12 January 2022 14:00 p.m.


Mancode - Di era perkembangan teknologi digital saat ini, menjadi pembuat konten atau content creator merupakan profesi yang menjanjikan. Bagaimana tidak, selain dapat dikenal luas dan memiliki jumlah pengikut banyak di media sosial, content creator bisa meraup pundi-pundi yang nilainya cukup menggiurkan.

Akan tetapi, menjadi seorang content creator yang sukses tidaklah mudah dan perlu memiliki ide segar di setiap kontennya. Melansir dari aplikasi Likee, ada beberapa tips menjadi content creator yang handal. Berikut tips suksesnya yang bisa dicoba content creator pemula.

Pantau dan Gunakan Tagar yang Sedang Tren


Mengikuti tren positif media sosial menjadi hal wajib hukumnya untuk para content creator pemula agar bisa berkembang. Pantau selalu tagar-tagar yang sedang menjadi tren dan sering digunakan content creator lainnya. Tagar yang populer menunjukkan adanya minat audiens pada suatu topik tertentu.

Biasanya, tren tagar bisa ditemukan pada halaman tertentu di media sosial. Contohnya, bisa menemukan video yang populer di beranda dan tagar yang popular di halaman pencarian di aplikasi Likee. Usahakan jangan membuat konten yang tidak relevan dengan tagarnya.

Up to Date dengan Fitur dan Teknik Edit Terbaru

Selain dengan tagar, content creator juga harus up to date dengan fitur dan teknik mengedit yang baru. Platform pembuat video pendek seperti Likee selalu berinovasi untuk menciptakan kemudahan bagi para content creator guna menciptakan konten dengan kreatif.

Setelah mengetahui fitur dan Teknik baru, pelajarilah manfaatnya dan kreasikan untuk menciptakan sesuatu yang unik dari hanya mengedit video saja. Content creator pemula bisa mempelajari berbagai teknik mengedit video dari berbagai sumber, termasuk berdiskusi dengan content creator lainnya.

Bertemen dan Saling Dukung dengan Content Creator Lain

Agar bisa menjadi content creator yang berkembang ke tingkat selanjutnya, content creator pemula perlu berteman dengan content creator lainnya untuk mempuyai wawasan lebih luas. Hal ini bertujuan agar bisa saling bertukar pikiran dan berbagi informasi terkait membuat konten menarik.

Bahkan sesama content creator bisa saling berkolaborasi agar tidak monoton. Hasil kolaborasi ini juga menjadi tanda content creator saling mendukung. Selain itu, secara tidak langsung para content creator telah membantu mempromosikan kontenya masing-masing. Hingga pada akhirnya bisa menambah audiesns.

Rajin Ikuti Berbagai Program, Kontes, dan Tantangan Lainnya

Rajinlah mencari tahu aktivitas yang diadakan sejumlah aplikasi, hal ini bertujuan menjadi penunjang peningkatan kepopuleran content creator pemula. Biasanya akan ada tagar challenge atau kontes-kontes menarik yang bisa membuat memenangkan hadiah.

Seperti beberapa waktu lalu, Likee mengadakan ‘Likee Cool Guys Club’ yang merupakan program untuk mengajak content creator, khususnya laki-laki mengikuti seleksi dan pelatihan menjadi content creator untuk mendapatkan berbagai keuntungan sebagai Likers Official. Ada pula kontes untuk wanita, yaitu Likee Fashion Girls.

Jika merasa ingin menjadi content creator yang terus berkembang, tips di atas bisa dicoba. Sebagai content creator harus bisa berkembang untuk memberikan hal baru, unik, segar, dan kreatif kepada para audiens.

Baca Juga: Creator Z17 dan Creator Z16P, Laptop Konten Kreator Anyar MSI

Baca Juga: Tips Jadi Content Creator ala YouTuber Edho Zell

Baca Juga: Samsung Ajak Kaum Milenial Jadi Content Creator, Berminat?




Share To


rachli

rachli

Jan. 12, 2022, 2 p.m.


tags : Pembuat Konten Likee Teknologi Digital Content Creator


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 14 January 2022 9:00 a.m.

PEVS 2022 Siap Tampilkan Ragam Inovasi Kendaraan Listrik

Entertainment 23 December 2021 10:00 a.m.

bbno$ dan DJ Diplo Hadirkan “edamame” Versi Remix

Life Style 22 December 2021 12:00 p.m.

Formula E 2022 Jakarta Resmi Digelar di Ancol