Final Euro 2020 Inggris.jpg

Inggris Tantang Italia di Final Euro 2020

oleh: galih Entertainment Thursday, 8 July 2021 7:00 a.m.


Mancode – Timnas Inggris berhasil menembus partai final Euro 2020. The Three Lions melaju ke partai puncak turmanen sepak bola terbesar di Benua Eropa tersebut, setelah membekuk perlawanan Denmark di semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari tadi dengan skor 2-1.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, tim besutan Gareth Southgate langsung menunjukkan dominasinya di awal babak pertama. Namun, pada menit ke-30, Inggris justru tertinggal lebih dahulu lewat eksekusi tendangan bebas pemain muda Denmark, Mikkel Damsgaard.

Damsgaard berhasil melepaskan tendangan melengkung kaki kanan yang bisa melewati pagar betis Inggris. Bola sepakan Damsgaard melayang mulus di atas kepala kapten Inggris, Harry Kane. Kiper Inggris, Jordan Pickford pun tak berdaya membendung sepakan tersebut.


Tertinggal, timnas Inggris kembali tampil panas. Sejumlah peluang emas pun tercipta. Terus menekan, akhirnya Inggris berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-39. Berawal dari peneterasi Bukayo Saka di sisi kanan, dia kemudian mengirimkan crossing mendatar ke Rahim Sterling.

Kemudian, pemain sayap Mancherster City tersebut berupaya meraih bola dalam penjagaan Simon Kjaer. Namun, hal itu menjadi berkah bagi Inggris, karena Kjaer melakukan gol bunuh diri.

Skor imbang tersebut bertahan hingga 90 menit, sehingga pertandingan pun dilanjutkan ke extra time. Pada babak tambahan waktu, tepatnya pada menit ke-104, Inggris mendapat hadiah penalti usai wasit menilai Raheem Sterling dilanggar Joakim Maehle di dalam kotak terlarang.

Harry Kane, yang maju sebagai algojo penalti, meluncurkan tendangan datar kaki kanan ke sisi kiri gawang Denmark. Kiper Kasper Schmeichel dengan fantastis mampu menepis bola, tetapi Kane langsung menyambar kembali si kulit bulat lewat sepakan kaki kanan dan gol.

Hasil ini membuat Inggris untuk pertama kalinya lolos ke partai puncak Piala Eropa. Di partai puncak, Inggris sudah ditunggu Italia yang sebelumnya melibas Spanyol lewat drama adu penalti. Partai final Euro 2021 sendiri akan berlangsung pada Minggu (11/7/2021) di Stadion Wembley.

Baca Juga: Menang Adu Penalti, Italia Melenggang ke Final Euro 2020

Baca Juga: EURO 2020: Lagu Butter BTS Jadi Pembuka di Laga Final

Baca Juga: Makin Mantap PSG Datangkan Achraf Hakimi




Share To


galih

galih

July 8, 2021, 7 a.m.


tags : Timnas Inggris Inggris Lolos Final Euro 2020 Entertainment Euro 2020 Final Euro 2020


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 6 September 2021 7:00 a.m.

Melihat Spesifikasi Buas Honda NSX Type S

Technology 2 September 2021 11:00 a.m.

Apresiasi Samsung untuk Atlet Olimpiade Tokyo 2020

Life Style 24 August 2021 6:00 a.m.

Penjelasan OnlyFans Larang Konten Seksual