Jalanan-Jakarta.jpg

Ingat! Ganjil-Genap Jakarta Kembali Berlaku Mulai 12 Agustus

oleh: inggil Life Style Wednesday, 11 August 2021 7:00 a.m.


Mancode - Ditiadakannya penyekatan PPKM di Jalanan Jakarta, membuat pemerintah kembali menerapkan sistem ganjil-genap. Hal ini seperti diutarakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria ,mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta kembali menerapkan sistem ganjil-genap mulai 12 Agustus 2021.

Cara pertama adalah memberlakukan kembali ganjil-genap di 8 titik pukul 06.00-20.00 WIB. Ganjil genap berlaku tanggal 12-16 Agustus. Aturan ganjil-genap kembali berlaku sesuai SK Kadishub 320 Tahun 2021 mulai 10 Agustus 2021.

"Mulai besok penyekatan di 100 titik akan kita hentikan dan kita ganti dengan 3 cara bertindak yang baru, terkait dengan pengendalian mobilitas," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dikutip CNN.


Sambodo mengatakan penerapan sistem ganjil-genap berdasarkan pada Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Kebijakan ini diharapkan dapat mempermudah petugas dalam melakukan pengawasan terhadap mobilitas masyarakat.

Diketahui, sistem ganjil-genap di DKI Jakarta ditiadakan sejak September 2020 lalu. Kala itu, ganjil-genap tidak diberlakukan beriringan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya terus meniadakan sistem ganjil-genap selama pandemi virus corona.

Baru saat ini ganjil-genap akan diterapkan. Itu pun secara bertahap, yakni diberlakukan di 8 ruas jalan terlebih dahulu. Kebijakan itu diambil seirama dengan pelonggaran kegiatan masyarakat selama PPKM Level 4 berlaku hingga 16 Agustus.

Adapun delapan ruas jalan yang akan diberlakukan ganjil-genap yaitu:

  1. Jalan Sudirman
  2. Jalan Thamrin
  3. Jalan Medan Merdeka Barat
  4. Jalan Majapahit
  5. Jalan Gajah Mada
  6. Jalan Hayam Wuruk
  7. Jalan Pintu Besar Selatan 8. Jalan Gatot Subroto

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Mal di Kota Ini Diizinkan Buka

Baca Juga: Gunakan Fitur Google Maps Ini untuk Hindari Ganjil-Genap

Baca Juga: 5 Tempat Terbaik untuk Jogging di Jakarta




Share To


inggil

inggil

Aug. 11, 2021, 7 a.m.


tags : Jakarta Ganjil-Genap Jakarta Agustus 2021 Penyekatan Jakarta Ganjil-Genap Jakarta Berlaku Kembali Ganjil-Genap Jakarta


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA