Industri Film Indonesia Optimis Bangkit Usai Pandemi Covid-19.jpg

Industri Film Nasional Optimis Bangkit Usai Pandemi Covid-19

oleh: rachli Entertainment Friday, 17 April 2020 8:00 a.m.


Mancode - Meskipun di tengah masa sulit pandemi virus Corona dan Covid-19, pengusaha di sektor ekonomi kreatif, khususnya di bidang perfilman tetap optimis dan positif agar dapat terus produktif, serta yakin industri film akan bangkit paska pandemi.

CEO GoPlay, Edy Sulistyo mengatakan bahwa situasi pandemi Covid-19 ini membuat deretan produksi film miliknya terpaksa dihentikan sementara waktu, demi menjaga kesehatan dan keselamatan artis, pekerja kreatif, dan kru perfilman.

Baca Juga: IFW 2020 Ditunda Akibat Wabah Virus Corona

“Saat kampanye #dirumahaja, kami memberikan layanan gratis. Tanpa kami sadari, terdapat imbas yang luas biasa karena engagement terhadap platform kami naik 10 kali lewat melalui layanan Over The Top (OTT),” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (16/4/2020).

Di sisi lain, lanjut Edi, dalam situasi saat ini banyak masyarakat yang memberikan apresiasi lebih terhadap film Indonesia. Mereka baru menyadari bahwa film Indonesia sudah semakin baik secara kualitas, tidak kalah dengan film-film produksi luar baik secara cerita maupun skala produksi.

Baca Juga: Ajang IIWF 2020 Tunda Penyelenggaraan Akibat Covid-19

Dari hal tersebut, Edi menilai, kondisi ini merupakan saat yang tepat untuk lebih memperkenalkan film Indonesia dan meningkatkan rasa percaya diri masyarakat terhadap film Indonesia. Sehingga, setelah pandemi Covid-19, film Indonesia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya. Masa saat ini juga dimanfaatkan GoPlay memperbaiki atau menggali lebih dalam karya-karya yang akan diproduksi.

Hal senada juga dikatakan oleh Edwin Nazir, selaku Ketua Asosiasi Produser Fillm Indonesia (APROFI). Di mana, banyak rumah produksi yang filmnya masuk dalam tahap pra-produksi maupun paska-produksi, memanfaatkan situasi saat ini untuk mengerjakannya dengan lebih baik.

“Harapannya saat situasi membaik, mereka bisa langsung berproduksi dan film yang sudah tahap paska-produksi juga bisa langsung tayang di bioskop,” harapnya.

Baca Juga: Marak Covid-19, BCA JSD XX Ciptakan Program Terobosan Baru


Share To


rachli

rachli

April 17, 2020, 8 a.m.


tags : GoPlay ekonomi kreatif Covid-19 Asosiais Produser Fillm Indonesia film Indonesia industri film nasional #dirumahaja Pandemi pandemi virus Corona


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 7 August 2020 12:00 p.m.

Tiket Pameran Modifikasi IMX 2020 Mulai Dijual Online

Life Style 7 August 2020 10:00 a.m.

Kalbe Luncurkan Fatigon Promuno Berbahan Herbal

Technology 7 August 2020 6:00 a.m.

Spotify Luncurkan Empat Original Podcast Indonesia

Life Style 5 August 2020 9:00 a.m.

Pesan Mendalam Stevan Pasaribu lewat Lagu Barunya