Indonet-Digital.jpg

Indonet Terus Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

oleh: inggil Life Style Wednesday, 30 June 2021 15:00 p.m.


Mancode - PT Indointernet Tbk (Indonet) (Perseroan), perusahaan penyedia layanan infrastruktur digital termuka di Indonesia, telah berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang baik. Pada kuartal pertama 2021, perusahaan telah membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 126,4 milyar dan laba bersih sebesar Rp 20,9 milyar.

Lebih rinci mengenai kinerja keuangan perusahaan, pada periode 2018 – 2020, Pendapatan Usaha Perseroan terus tumbuh dengan Compounded Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 46% menyentuh angka Rp 475,7 Milyar.

Sementara pada periode yang sama, laba bersih tumbuh dengan CAGR 29% dan pada 2020 Perseroan membukukan laba sebesar Rp 122 Milyar. Manajemen optimis dapat mempertahankan kinerja yang baik pada 2021 untuk mencapai double digit growth.


Dalam rangka merespon kebutuhan pelanggan yang semakin tinggi serta memahami tantangan yang mereka hadapi, sebagai business enabler, Indonet optimis untuk menghadirkan solusi yang tepat berbekal pemahaman mendalam pada bisnis khususnya layanan infrastruktur digital yang terintegrasi.

Indonet berhasil membangun ekosistem digital yang terdiri dari: penyedia layanan cloud global, perusahaan-perusahaan di sektor finansial, logistik, e-commerce, serta pengguna korporasi maupun individu lain.

Saat ini, Indonet melalui anak usahanya PT Ekagrata Data Gemilang, tengah menyelesaikan pembangunan EDGE DC 1 dengan kapasitas IT Load 6MW yang terletak di pusat kota yang akan memberikan kemudahan akses data dengan latensi rendah. Lokasi EDGE DC 1 juga dekat dengan area Internet Exchange yang merupakan pusat lalu lintas data.

Sehingga memudahkan pelanggan dalam menjangkau end user. Salah satu pencapaian Indonet di Q2 2021 adalah delivery layanan data center kepada salah satu penyedia cloud global.

“Kolaborasi Indonet dengan perusahaan platform data center, Digital Edge (Hong Kong) Ltd. (Digital Edge), yang berpusat di Hong Kong untuk mengembangkan edge data center di Indonesia merupakan upaya serta komitmen kami dalam menjawab kebutuhan pelanggan atas kebutuhan koneksi cepat tanpa adanya isu latensi. Melalui EDGE DC 1, Indonet akan mendukung pelanggan untuk mengakses data dengan low latency,” ujar Direktur Utama Indonet, Karla Winata dari press rilis yang diterima Mancode.

Untuk mengantisipasi demand yang tinggi atas EDGE data center yang andal dan terpercaya, Indonet juga sedang mempersiapkan pembangunan EDGE DC 2. Konstruksi EDGE DC 2 akan dimulai pada tahun 2022 pada lahan dengan luas 6,000 m2 yang akan dialokasikan khusus untuk pembangunan EDGE DC 2.

Baca Juga: Transformasi Digital JNE Capai Visi di Era Ekonomi Baru

Baca Juga: Carro Raih Predikat Unicorn Marketplace Otomotif

Baca Juga: Masuk Era Digital, Media Didorong Jadi Industri Kreatif




Share To


inggil

inggil

June 30, 2021, 3 p.m.


tags : Digital Data Center Indonesia Internet PT Indointernet Tbk Indonet Ekonomi Digital Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE