Pomade (Sumber: Jitunews)

Indonesian Pomade Enthusiast, Komunitas Rambut Klimis

oleh: inggil Mancave Tuesday, 28 May 2019 14:00 p.m.


Gaya berpenampilan bagi seorang pria mempunyai ciri khasnya sendiri, apalagi kalau menyangkut soal rambut. Ada yang suka dengan gaya acak, kuncir, panjang, botak, rapi dan lainnya. Tren gaya rambut memang selalu berubah dari masa ke masa. Namun, soal selera setiap pria punya gayanya masing-masing. Begitu juga dengan gaya rambut klimis.

Dalam menghasilkan gaya rambut klimis yang rapi membutuhkan minyak rambut. Bisa berupa wax, gel, maupun pomade. Jika mancoders tertarik dengan gaya rambut klimis, maka wajib ikut komunitas Indonesian Pomade Enthusiast (IPE). Saat mengikuti komunitas tersebut, maka mancoders akan memperoleh banyak masukan yang berkaitan dengan bahan penata rambut, dan juga model-model rambut yang sedang tren.

Pomade (Sumber: Jitunews)

Indonesia Pomade Enthusiast didirikan pada Agustus 2013. Tujuan dibentuknya komunitas ini ialah agar bisa menjadi sebuah tempat diskusi para pecinta dan pengguna pomade di Indonesia. Giovanni Widjaja, selaku ketua IPE menuturkan, “Saya lupa tanggal berapa IPE didirikan, yang saya ingat saat itu bulan puasa tahun 2013. Yang hadir dalam acara itu ada beberapa pomadeshop di Jakarta,” dilansir dari Jitunews.

Awalnya, komunitas para pecinta rambut klimis ini, membuat wadah di media online melalui facebook karena mudah diakses dan populer. Saat pertama kali didirikan, anggota komunitas ini sangatlah sedikit. Bahkan saking sedikitnya dapat dihitung dengan jari. Namun sekarang, Indonesia Pomade Enthusiast sudah mempunyai lebih dari 15.000 anggota yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Kota-kota besar seperti Medan, Malang, Surabaya, Bandung, dan Banjarmasin sudah mengikuti komunitas pomade ini. Bahkan, di Jakarta sendiri tersebar di lima kotamadya dengan beragam istilah komunitas. Anggota dari Indonesia Pomade Enthusiast sendiri beragam. Dari anak SD, remaja, orang dewasa hingga yang sudah berkeluarga. Bahkan, tidak hanya seorang pria, perempuan pun juga bergabung dengan komunitas ini.

Pomade (Sumber: Komunita)

Tidak hanya aktif dalam dunia maya saja, terdapat pula kegiatan offline berupa gathering ataupun sekadar kopi darat. Diadakannya acara temu langsung ini bertujuan agar para anggota semakin mengenal dan tambah solid. “Jadi, kegiatan utama kita kalau sedang gathering adalah saling sharing mengenai pomade terbaru yang ada di pasaran Indonesia dan luar negeri. Kita juga mempersilahkan kalau ada yang mau trade, sembari kita ngobrol santai dan ketawa,” Ujar Giovanni.

“Harapan saya adalah ‘merakyatkan’ pomade. Karena menurut kami, pomade ini adalah produk terobosan dalam dunia head essential and male grooming. Merakyatkan pomade, artinya kami ingin bahwa masyarakat kelas bawah pun, atau proletar, juga dapat menggunakan atau tahu tentang apa itu pomade, serta mengapa bisa se-massive ini pergerakannya di Indonesia,” tutup Giovanni.

Baca Juga: Indo Harry Potter Tempat Berkumpulnya ‘Penyihir’ Indonesia


Share To


inggil

inggil

May 28, 2019, 2 p.m.


tags : Komunitas Cowok Pecinta Rambut Klimis Pomade Indonesia Komunitas Indonesia Komunitas Jakarta,Pomade


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 11 December 2019 17:00 p.m.

Blibli.com Siapkan Ragam Penawaran Akhir Tahun

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Life Style 10 December 2019 15:00 p.m.

Apa Benar Orang Malas adalah Orang yang Kreatif?