IGT-PGM-Championship-2019.jpg

Indonesia Ungguli Malaysia di IGT-PGM Championship 2019

oleh: rachli Life Style Wednesday, 16 October 2019 18:00 p.m.


Turnamen golf Indonesia Golf Tour (IGT)-Professional Golf of Malaysia (PGM) Championship 2019 pada putaran kedua tanggal 16 Oktober 2019 hanya dapat menyelesaikan foursome. Untuk pertandingan ketiga, baru bisa dilaksanakan setelah pertandingan kedua menyelesaikan fourball.

Setelah foursome Selasa berakhir dengan skor imbang 2-2, hasil foourball ini pun memberikan dua poin yang sama bagi masing-masing tim. Indonesia mendapat tambahan dua poin dari pasangan Elki Kow dan Adrian Halimi dengan Danny Masrin dan Joshua Adrew Wirawan.

Duet Elki dan Adrian mampu menjungkalkan pasangan Wilson Chao dan Kemarol Baharin dengan 2 up, sedangkan Danny dan Joshua menggulung Rizal Amin dan Ramli dengan 4&3 (4 up dengan 3 hole tersisa).

Sementara itu, dua poin Malaysia disumbangkan duet Shahriffuddin Bin Ariffin dan Nachimuthu Ramasamy, yang menundukkan Rinaldi Adiyandono dan Almu Rayhan dari Indonesia dengan 2 up, serta Amir Nazrin dan Kim Leun Kwang yang menghempaskan George Gandranata dan Naraajie E.R Putra dengan 1 up. Kedudukan dua tim adalah 4-4.

Baca Juga: Indonesia Siap Rebut Trofi IGT-PGM Championship 2019

Baca Juga: Ini Sepatu Golf Signature Terbaru dari Jordan Spieth

Baca Juga: Nike Rilis ‘Sneaker Rumput’ untuk Golfer

Usai fourball Selasa pagi, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan ketiga, yaitu foursome Rabu. Pasangan Indonesia, Rinaldi Adiyandono dan Adrian terlebih dahulu menyumbang poin setelah sukses merontokkan duet Malaysia, Sukree Othman dan Daeng Rahman dengan 7&6.

Namun, Malaysia mengimbangi perolehan poin Indonesia melalui duet kuat Amir Nazrin dan Nocholas Fung, yang menjegal pasangan kuat Indonesia Danny dan Naraajie dengan 2&1. Indonesia kembali menambah poin dari George dan Naraajie yang sukses menghentikan Wilson dan Kim dengan 2&1 di hole 17.

Indonesia masih berpeluang untuk mendulang satu poin dari Elki dan Jonathan Wijono yang masih unggul 1 up hingga green hole 18. Namun, putt birdie Siva Chandran dari Malaysia dengan jarak 10 meter memupuskan kemenangan itu.

Sehingga kedudukan all square bagi kedua tim terbagi angka setengah. Tim Indonesia Golf Tour dari Indonesia sementara unggul 6½-5½ dari Professional Golf of Malaysia.

Kapten IGT Jubiant “Teddy” Harmidy mengatakan, Tim IGT sebenarnya memulai sedikit berat di fourball Selasa. Namun, George dan Naraajie bisa membalikkan keadaan (dari tertinggal) hingga akhirnya bisa menang di hole 17.

“Saya awalnya berharap bisa meraih 7½ dari tiga pertandingan terahhir, tetapi put Siva dan kekalahan Danny-Naraajie menghasilkan skor 6½. Tapi saya pikir hasil ini cukup positif dengan komposisi tim yang sebenarnya lebih kuat tahun lalu,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Mancode (16/10/2019).

IGT-PGM Championship 2019 menggunakan format match play. Ada tiga jenis pertandingan yang digelar selama tiga hari turnamen, yaitu foursome, fourball, dan single. Dua hari pertama, pada 15-16 Oktober, IGT-PGM Championship 2019 mempertandingkan empat pertandingan foursome pada pagi dan empat pertandingan fourball pada siang.

Pada hari terakhir, nomor single akan menampilkan 12 pertandingan. Total pertandingan selama tiga hari itu adalah 28, yang menyediakan 28 poin.


Share To


rachli

rachli

Oct. 16, 2019, 6 p.m.


tags : Professional Golf of Malaysia Turnamen Golf Golf IGT-PGM Championship 2019 Indonesia Golf Tour


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 19 January 2020 10:00 a.m.

This Is All About You Jadi Single Baru Gail Satiawaki

Entertainment 18 January 2020 7:00 a.m.

Bleu House Ucapkan I Don’t Wanna Say Goodbye

Entertainment 17 January 2020 14:00 p.m.

Ungkapan Cinta Afifah Yusuf lewat Rasi Bintang

Travel 17 January 2020 14:00 p.m.

Kehabisan Uang, WNA Ini Nekat Berenang ke Australia