Indonesia Miliki Pendengar Podcast Terbanyak di Asia Tenggara.jpg

Indonesia Miliki Pendengar Podcast Terbanyak di Asia Tenggara

oleh: rachli Entertainment Friday, 29 May 2020 10:00 a.m.


Mancode - Siniar atau lebih akrab dikenal dengan sebutan podcast kini menjadi tren yang banyak digemari masyarakat luas. Di Indonesia sendiri, podcast bisa dibilang salah satu yang paling menarik. Hal itu karena konten yang diproduksi oleh para podcaster cukup memikat.

Dengan konten-konten yang menarik, Indonesia memiliki jumlah pendengar podcast terbanyak di Asia Tenggara dengan lebih 20 persen. Angka tersebut didapat dari jumlah pendengar yang mendengarkan podcast melalui platform audio-streaming, Spotify.

Baca Juga: Spotify Luncurkan Microsite Listening Together

“Ini berkat konten yang luar biasa yang diproduksi podcaster Indonesia, dan banyak di antaranya telah tergabung menjadi Podcast Ekslusif Spotify,” kata Spotify’s Head of Studios for Southeast Asia, Carl Zuzarte, dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (28/5/2020).

Selain itu, Carl juga menjelaskan, keintiman di dalam podcast membuat pendengar merasa menjadi bagian dari obrolan, menjadi hal yang sangat penting. Hal tersebut tercermin dalam tren podcast di Indonesia yang kian meningkat dalam beberapa waktu belakangan ini.

Menyikapi hal itu, Spotify kembali menghadirkan konten podcast menarik yang dibawakan oleh para artis dan trendsetter khusus untuk para penggunanya. Spotify mempersembahkan sembilan konten podcast yang menarik.

Baca Juga: Spotify Hadirkan Konten Audio Harry Potter

Sembilan konten podcast menarik tersebut terdiri dari BKR Brothers, Makna Talks, DESTAnya Siapa?, Podcast DariTaDi Yu Ya Yukk, Podcast Malam Kliwon, Rintik Sedu, Teman Tidur, Kinosgina, dan Thirty Days of Lunch.

Sembilan podcast ini merupakan gelombang kedua Podcast Ekslusif Spotify yang diumukan di Indonesia pada tahun ini. Sebelumnya, pada Februari, Spotify telah menggandeng beberapa podcast, seperti PODKESMAS, Rapot, Podcast Raditya Dika, Do You See What I See, Suara Puan sebagai Podcast Eksklusif Spotify.

Pencipta podcast DESTAnya Siapa?, Dedy “Desta” Mahendra mengatakan, membuat podcast memungkinkan dirinya bisa berkomunikasi dengan pendengar. Desta merasa senang ketika karyanya bisa membawa kegembiraan bagi para pendengarnya.

“Membuat podcast memungkinkan saya untuk berkomunikasi dengan pendengar dan benar-benar menjadi diri saya sendiri. Senang rasanya bisa membawa kegembiraan, apalagi sekarang podcast saya tersedia secara ekslusif di Spotify,” katanya.

Baca Juga: Musik K-Pop Mendominasi Spotify Dunia

Host Makna Talks, Iyas Lawrence juga mengatakan, dirinya senang menjadi bagian dari Podcast Ekslusif Spotify. Spotify memungkinkan podcast-nya bisa didengar tidak hanya di Indonesia, tapi ke negara lainnya yang memiliki pendengar bahasa Indonesia.

“Kemitraan ini menjadi motivasi besar bagi saya untuk terus menciptakan konten inspirasional untuk para pendengar,” katanya.


Share To


rachli

rachli

May 29, 2020, 10:31 a.m.


tags : Spotify Dedy “Desta” Mahendra platform audio-streaming Podcast Ekslusif Spotify Podcast


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Technology 14 August 2020 11:00 a.m.

Rayakan 17an, Spotify Hadirkan Playlist 'Spesial 17an'