Indonesia Kaya Jaring 29 Peserta Program Baru “Mentjari Bang Maing dan Djoewita”.jpg

Indonesia Kaya Jaring 29 Peserta Program Baru “Mentjari Bang Maing dan Djoewita”

oleh: rachli Entertainment Friday, 5 August 2022 13:00 p.m.


Mancode - Indonesia Kaya bersama dengan Garin Nugroho dan BOOM Live melalui program kreatif terbaru, Mentjari Bang Maing dan Djoewita, telah memilih 29 peserta untuk ikut meramaikan produksi serial musikal yang diangkat dari kisah hidup komponis Ismail Marzuki.

Program Director Indonesia Kaya, Renitasari Adrian mengatakan, proses audisi yang diselenggarakan secara hybrid memudahkan para seniman muda dari berbagai daerah untuk ikut berpartisipasi. Dari proses audisi, memperoleh lebih dari 250 pendaftar dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Dari proses audisi tersebut, kami berhasil memilih 29 peserta yang terdiri dari 17 laki-laki dan 12 perempuan untuk mengikuti produksi serial musikal ini,” katanya, Rabu (3/8/2022).


Sebelum audisi secara hybrid, Indonesia Kaya telah menyelenggarakan audisi online Mentjari Bang Maing dan Djoewita sejak 14 Januari hingga 13 Maret 2022. Proses audisi diikuti oleh peserta berusia 18 tahun ke atas, memiliki kemampuan akting, vokal, tari, dan bermain instrumen musik (tidak wajib).

Dari proses audisi online Indonesia Kaya berhasil memilih 100 peserta untuk mengikuti audisi secara hybrid di Jakarta, pada April 2022 lalu.

Proses audisi hybrid dihadiri oleh para juri, seperti Renitasari Adrian selaku Program Director Indonesia Kaya, Garin Nugroho selaku executive producer, Chriskevin Adefrid selaku perwakilan dari TEMAN, serta pihak-pihak lain yang terlibat dalam produksi ini.

Dalam dua hari penyelenggaraanya, para juri telah menilai secara langsung kemampuan dari para peserta. Masing-masing peserta yang mengikuti audisi secara hybrid ini diminta untuk membacakan sebait dialog, menarikan sedikit dari koreografi, dan menyanyikan dua lagu ciptaan Ismail Marzuki.

Garin Nugroho mengungkapkan, dalam beberapa bulan pelaksanaannya, pihaknya menemukan banyak seniman muda yang memiliki talenta dan bakat yang baik dalam berakting, menari, menyanyi, dan juga bermain musik.

Melalui program ini, dirinya bersama Indonesia Kaya dan BOOW Live membuka kesempatan kepada para generasi muda untuk terus berkarya dan menunjukkan kemampuan mereka dalam dunia seni pertunjukan.

“Semoga proses pencarian sosok Maing dan Djoewita ini dapat melahirkan seniman-seniman baru agar misi kami dalam meregenerasi seniman-seniman panggung juga dapat terlaksana dengan baik,” jelas Garin Nugroho.

Buku berjudul Seabad Ismail Marzuki: Senandung Melintas Zaman karya Ninok Leksono juga menjadi referensi pembuatan serial musikal ini. Menurut Ninok, Ismail Marzuki merupakan seniman, komposer, serta pahlawan nasional yang sangat berpengaruh dalam dunia seni terutama musik di Tanah Air.

“Mengangkat kisahnya ke dalam sebuah serial musikal tentu akan menjadi alternatif hiburan serta sumber informasi menarik bagi para penikmat seni. Dalam produksi ini saya juga memberikan beberapa masukan kepada tim produksi terutama untuk penulisan naskah. Semoga serial musikal ini nantinya dapat menjadi angin segar bagi banyak generasi muda,” tutupnya.

Baca Juga: Indonesia Kaya Cari Seniman Muda Berbakat Lewat Audisi Online

Baca Juga: Titimangsa Foundation Hadirkan Teater Musikal Inggit Ganarsih

Baca Juga: Ada yang Baru dari Indonesia Menuju Broadway 2021




Share To


rachli

rachli

Aug. 5, 2022, 1 p.m.


tags : Mentjari Bang Maing dan Djoewita Indonesia Kaya Program Baru Ismail Marzuki


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE