Mentjari Bang Maing & Djoewita.jpg

Indonesia Kaya Cari Seniman Muda Berbakat Lewat Audisi Online

oleh: galih Entertainment Friday, 25 February 2022 12:00 p.m.


Mancode – Tahun ini, www.indonesiakaya.com kembali menghadirkan program kreatif terbaru yang ditujukan kepada para seniman muda Indonesia. Bekerja sama dengan sutradara kenamaan Indonesia, Garin Nugroho dan kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN), kali ini www.indonesiakaya.com akan menyelenggarakan audisi online “Mentjari Bang Maing dan Djoewita”.

Audisi tersebut merupakan rangkaian program online yang bertujuan menyaring seniman muda berbakat Indonesia. Peserta yang memiliki kemampuan akting, vokal, tari, dan bermain instrumen musik (tidak wajib) yang telah mengikuti serangkaian program ini akan berkesempatan untuk menjadi bagian dari drama musikal terbaru yang diproduksi oleh www.indonesiakaya.com bersama Garin Nugroho dan juga TEMAN.

Karya yang diangkat dari kisah hidup komponis besar Indonesia, yaitu Ismail Marzuki atau yang juga kerap disebut dengan nama Bang Maing ini rencananya akan diproduksi di pertengahan 2022 mendatang.


Layaknya program audisi “Mencari Siti yang telah diselenggarakan tahun lalu, nantinya program ini juga akan diisi oleh para pekerja seni yang mengikuti rangkaian program online dan berhasil lulus audisi.

“Program Mentjari Bang Maing dan Djoewita ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mendukung seni pertunjukan Indonesia dan mencari seniman muda demi keberlangsungan proses regenerasi dalam seni pertunjukan Indonesia. Semoga program ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” ujar Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com beberapa waktu lalu.

Cara Ikut Audisi

Audisi online “Mentjari Bang Maing dan Djoewita” telah dibuka dan akan berlangsung hingga 13 Maret 2022 pukul 23.59 WIB. Audisi online ini bisa diikuti oleh usia 18 tahun ke atas, memiliki kemampuan akting, vokal, tari, dan bermain instrumen musik (tidak wajib).

Calon peserta wajib mengisi formulir pendaftaran melalui www.indonesiakaya.com dan seluruh kegiatan ini tidak dipungut biaya (gratis). Untuk peserta pria dapat merekam tiga video audisi, yaitu video vokal & koreografi ‘Payung Fantasi’, vokal ‘Dari Mana Datangnya Asmara’, dan bermain musik ‘Sepasang Mata Bola’ (tidak wajib).

Sedangkan untuk peserta perempuan dapat merekam dua video audisi, yaitu video vokal dan koreografi ‘Juwita Malam’, serta vokal ‘Dari Mana Datangnya Asmara’, sesuai dengan format dan contoh audisi yang tersedia di YouTube IndonesiaKaya. Kemudian, unggah kedua video audisi tersebut ke YouTube atau GDrive.

Baca Juga: Seniman Muda Berbagi Konten Edukasi yang Inspiratif di TikTok

[#R}

Baca Juga: Seniman Berkolaborasi Tuntut Kebebasan Berkesenian

Baca Juga: Melihat Karya Trimata Seniman Muda Salihara




Share To


galih

galih

Feb. 25, 2022, noon


tags : Indonesia Kaya Entertainment Seniman Muda Berbakat Audisi Mentjari Bang Maing & Djoewita Audisi Online Seniman Muda


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE