Jalanan-India.jpg

India Berencana Ganti Suara Klakson dengan Suling

oleh: inggil Travel Thursday, 9 September 2021 13:00 p.m.


Mancode - Menteri Perhubungan India, Nitin Gadkari berencana mengubah suara klakson kendaraan menggunakan suara instrumen India seperti tabla, perkusi, biola, terompet, suling. Rencana ini diusung setelah dirinya mengaku terganggu dengan suara klakson kendaraan. Nitin Gadkari mengatakan aturan tersebut untuk membuat suara lebih menenangkan.

Kemungkinan dengan aturan itu, produsen kendaraan akan diarahkan untuk menggunakan jenis klakson yang tepat, termasuk menggunakan suara alat musik India.

Gadkari menceritakan punya pengalaman dengan klakson yang mengganggu itu. Dia yang tinggal di lantai 11, bahkan dapat mendengar bunyi klakson setiap paginya.


"Saya tinggal di lantai 11 di Nagpur. Saya melakukan pranayama selama satu jam tiap pagi. Namun, klakson mengganggu keheningan pagi," jelasnya, dikutip dari Money Control, Senin (6/9/2021).

Berdasarkan laporan Lokmat, jika pemerintah menyetujui hal tersebut, suara klakson kendaraan bisa bersuara seperti alat musik di negeri itu.

Dari fakta yang disampaikan, suara klakson menjadi penyebab polusi udara di negara yang terkenal dengan budaya Bollywood-nya ini. Bahkan, tak ada zona membunyikan klakson di seluruh daerah negara tersebut.

Kebanyakan para pengemudi mobil dan motor di sana juga dianggap tak mengikuti peraturan yang berlaku saat membunyikan klakson.

Menurut aturan yang berlaku di sana, kenyaringan maksimum bunyi klakson kendaraan baik mobil atau motor tak boleh melebihi 112 dB. Di Kerala, polisi sekarang dipersenjatai dengan pengukur suara canggih yang mampu digunakan untuk mengukur kerasnya klakson. Jika klakson kendaraan lebih keras dari batas yang diizinkan, polisi akan mengeluarkan challan atau tilang kepada pengendara.

Meski begitu, banyak yang menganggap pengaturan zona larangan membunyikan klakson lebih baik daripada mengubah suara tersebut menjadi musik India.

Kini, di India polusi suara menjadi salah satu pekerjaan rumah Pemerintahan Mendengarkan klakson terus menerus juga berbahaya dan dapat merusak gendang telinga hingga mengakibatkan tuli permanen.

Baca Juga: Air Keran Apartemen di India Berisikan Alkohol

Baca Juga: Gadis India Ini Dibunuh Gara-gara Memakai Celana Jeans

Baca Juga: Pria Raksasa Penggemar Kriket Muncul di India




Share To


inggil

inggil

Sept. 9, 2021, 1 p.m.


tags : Jalanan India Suara Klakson India Polusi Udara India Travel Seruling Suling


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 2 September 2021 8:00 a.m.

Misi Terakhir Daniel Craig dalam “No Time To Die”

Entertainment 1 September 2021 10:00 a.m.

Kolaborasi Berkelas dalam Konser Virtual 48 Tahun God Bless

Entertainment 26 August 2021 10:00 a.m.

Zahra Nur Khaulah Didepak dari Member JKT48, Ada Apa?

Life Style 24 August 2021 9:00 a.m.

MINI Indonesia Luncurkan 8 Mobil Baru Sekaligus