IMX 2022-1.jpg

IMX 2022 Siap Digelar Offline, Kolaborasi Otomotif dan Lifestyle

oleh: galih Life Style Monday, 31 January 2022 14:00 p.m.


Mancode – Ada kabar gembira bagi para pencinta modifikasi, pameran otomotif bertajuk Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 akan digelar secara offline pada 1-2 Oktober 2022. Setelah sebelumnya, IMX 2020 dan IMX 2021 dilakukan secara virtual dan menjadi titik awal adaptasi terhadap perubahan.

Mengusung tema “The Indonesian Kalcer”, IMX 2022 akan memadukan unsur automotive industry and lifestyle. Seperti dijelaskan IMX Project Director Andre Mulyadi, khusus tema gelaran IMX 2022, “The Indonesian Kalcer” dibangun dari unsur otomotif dan lifestyle yang kini keduanya sudah tidak dapat dipisahkan dari anak muda Indonesia. Oleh karena itu, penggabungan dari dua unsur sejiwa tersebut dapat menciptakan gebrakan baru untuk industri otomotif khususnya modifikasi dan aftermarket.

“Jadi, nanti konten IMX 2022 akan memadukan 70 persen otomotif dan 30 persen lifestyle. Selain itu, dengan tema baru ini bisa membawa karakter dan ciri khas industri otomotif Indonesia khususnya industri modifikasinya semakin dikenal dunia,” kata Andre dalam kick off IMX 2022 baru-baru ini.


IMX 2022-2.jpg

Sementara, Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Komite NMAA mengatakan, keterlibatan anak muda dalam industri otomotif dan modifikasi, semakin membuat Industri otomotif bergeliat. Hal ini dihadirkan kreativitas para anak muda dan membanggakan.

“Seperti mobil saya ini, menunjukan hasil kreativitas anak muda. Interior digarap oleh Edy Vertue dan cat oleh Tomi Airbrush sehingga menghasilkan kreasi modifikasi yang kian kompetitif," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo.

Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua IMI Pusat ini melanjutkan, hasil karya kita tidak kalah dengan modifikator luar negeri. Itu artinya, kata Bamsoet, bisnis otomotif dan aftermarket Indonesia ke depan semakin bergairah dan membuka pintu selebar-lebarnya terhadap eksistensi produk Indonesia di kancah internasional.

“Perkembangan ini juga didukung anak muda yang menginginkan modifikasi kendaraannya seiring dengan pertumbuhan generasi muda di 2045 sekitar 70 persen didominasi generasi muda dengan angka sekitar 380 juta. Tentunya ini menjadi nilai plus mengembangkan produk aftermarket lndonesia semakin berkembang pesat,”terang Bamsoet.

Tema The Indonesia Kalcer

IMX 2022-3.jpg

IMX 2022 akan tampil lebih atraktif. Kreasi garapan visual artist Muchlis Fahri atau lebih dikenal Muklay, terwujud seolah membangkitkan ‘nyawa’ setiap part modifikasi. Secara filosofi, desain ini menunjukkan industri aftermarket lokal yang adaptif terhadap perubahan layaknya karakter masyarakat Indonesia.

Dikemas secara offline, IMX 2022 bakal menampilkan 50 mobil modifikasi terbaik hasil kurasi dunia dalam NMAA Top 50, hasil kurasi dari para kurator Dunia.

Hadir sebagai Ultimate Event NMAA secara rutin, IMX juga akan hadir dalam beberapa kegiatan serie Road to IMX 2022 yang akan digelar di beberapa kota, seperti di Jakarta, Bandung, Bali dan Surabaya.

Selain itu IMX 2022 juga siap menghadirkan konten seru yang khas. Mulai dari IMX Modz Battle dan IMX Live Modz, IMX Garage Sale dan IMX Aftermerket Auction, serta IMX Masterclass. Ada juga gelaran Sneakers Auction, Die Cast Custom & Race Championship, Art Exhibition, NFT area yang tentunya akan memberikan keseruan tersendiri buat para pengunjung di Lifestyle arena IMX tahun ini.

Sementara itu, bersamaan dengan peluncuran IMX Series, dihadirkan juga beberapa produk kebanggaan Indonesia yang dirilis secara eksklusif kepada media di Kick off IMX 2022. Mulai dari Motor listrik ‘Nusa’, produk Cat dari Co-Sponsor, yaitu Belkote Indonesia, dan produk stiker Max Decal.

Kemudian, dilanjut perilisan body kit Sapphire Indonesia yang sebelumnya launching pertama di Surabaya, dan teknologi lampu terbaru garapan Yoong Motor, hingga tampilan velg kebanggaan lndonesia, yaitu DNZ Wheels.

“Kami juga sangat terbuka untuk produk aftermarket, produk lifestyle dan pabrikan otomotif lainnya jika ingin bersama-sama bergabung bersama dan memajukan industri otomotif dengan cara kekinian melalui IMX 2022. Kami menyediakan berbagai penawaran menarik dengan berbagai paket promosi IMX 2022 dengan tampilan offline booth, edukasi, dan beragam program kreatif digital," tutup Andre.

Baca Juga: IIMS 2022 Raih Dukungan Stakeholder Industri Otomotif dan Kementerian

Baca Juga: Bamsoet Resmi Jadi Ketua Dewan Komite Asosiasi Aftermarket Nasional

Baca Juga: IMI Kembangkan Ancol Jadi Pusat Komunitas Otomotif




Share To


galih

galih

Jan. 31, 2022, 2 p.m.


tags : Pameran Otomotif Pameran Modifikasi IMX 2022 Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Fashion Style 25 November 2022 10:00 a.m.

5 Tips Memilih Sepatu yang Tepat, Nomor 3 di Luar Dugaan

Technology 16 November 2022 9:00 a.m.

Sony Kenalkan Kamera Seri R Terbaru, Alpha 7R V